oleh

Dinas Pertanian Badung Rekomendasi Pembelian Solar Subsidi

Bali, Warta9.com – Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, Bali, membuka layanan khusus bagi petani berupa rekomendasi pembelian solar subsidi untuk alat dan mesin pertanian (alsintan) serta alat pasca panen.

Selain petani, layanan khusus mendapatkan solar subsidi tersebut juga diberikan untuk aktivitas ijin praktek dokter hewan.

Kadis Pertanian dan Pangan Badung I Wayan Wijana, Sabtu (7/5) mengatakan, sudah menugaskan staf khusus untuk melayani petani yang membutuhkan rekomendasi pembelian solar subsidi selama cuti bersama setiap hari mulai pukul 09.00 sampai dengan 12.00 Wita.

“Pelayanan rekomendasi solar ini sangat perlu karena Pekaseh sudah menetapkan jadwal tanam berdasarkan dewasa ayu, sehingga proses pengolahan lahan harus tepat waktu,” kata Wijana.

Apabila petani kesulitan mendapatkan solar, lanjut Wijana, dikhawatirkan akan berdampak terhadap target produksi gabah ataupun beras di Gumi Keris julukan Badung-red.

“Petani tidak boleh kesulitan mendapatkan solar, sebab akan berdampak terhadap upaya mengamankan target produksi gabah ataupun beras yang kebutuhannya semakin meningkat,” tegasnya.

Dikatakan, saat ini sudah ada beberapa permohonan yang masuk, salah satunya mengeluarkan rekomendasi untuk pembelian solar subsidi bagi petani. Selain itu, pihaknya juga melayani permohonan ijin praktik dokter hewan.

“Ada 3 rekomendasi untuk izin praktik dokter hewan yang masuk dan diproses sesuai SOP yang ditetapkan,” tandasnya. (PN)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.