oleh

Dinas PUSDA Kabupaten Malang Kompak Bersihkan Saluran Air

Malang, Warta9.com – Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air Kabupaten Malang menggelar bersih – bersih saluran sungai di Sukoharjo, Desa Turirejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jum’at (10/04/2020) siang.

Mereka membersihkan sampah dan endapan lumpur yang menumpuk terbawa air hujan serta memebersihkan rumput lebat yang ada disaluran air tersebut juga.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menangkal sarang penyakit serta dapat memperlancar aliran air sungai. Sehingga warga sekitar menjadi nyaman dan sehat.

Pengawas UPT Lawang Dinas PU SDA Kabupaten Malang, Yudi mengatakan kerja bakti ini bukan yang hampir setiap hari dilakukan karena banyaknya sampah dan endapan lumpur serta rumput disekitar aliran air membuat jentik jentik nyamuk timbul dan sarang penyakit.

Untuk itu pihaknya menggalakkan hampir setiap hari fokus pada bersih – bersih di sekitaran sungai yang berada di area pihaknya.

“Saya berharap agar warga masyarakat juga peduli akan pentingnya menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan, apalagi disungai. Selain bisa menimbulkan penyakit juga dapat menimbulkan kebanjiran, untuk itu mari kita sama-sama menjaga kelestarian dan ekosistem yang ada pada sungai dan saluran – saluran air,” ujarnya.

Nampak beberapa pegawai atau petugas dari Dinas PU SDA Kabupaten Malang kompak dalam memebersihkan kotoran di sepanjang aliran air Sukoharjo Turirejo Lawang. (W9-SO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed