oleh

Dinkes Tuba Gelar Rapat Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Menggala, Warta9.com – Guna meningkatkan mutu pelanyanan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang mennggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan 18 Puskesmas (PKM). Rapat diikuti Kepala PKM, Bidan Koordinator baik dokter-dokter PKM masing- masing di Aula Hotel Sarbini Jalan Lintas Timur (Jalintim) Menggala, Selasa (14/01/2020).

Rakor ini mengenai 25 program unggulan Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH di bidang pelayanan kesehatan masyarakat.

Dalam sambutanya Rakor Diskes ini, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Doktor Akhmad Suharyo mewakil Sekdakab Ir. Anthoni, MM mengatakan, kedepan tidak ada lagi yang namanya anggaran yang tidak terencana. Karena saat ini telah ada, sistem e-kinerja semua sudah harus jelas. Karena semua sudah direncanakan baik itu kegiatan atau pun SPJ yang sudah jelas laporannya.

“Pada hari ini kita beri aplus atas kinerja luar biasa Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Menggala (RSUDM) yang membawa prestasi tersendiri dengan mampu membawa RSUDM ulus Akreditasi tungkat Madya versi SNARS edisi 1,” jelas Suharyo.

Selain itu, kata dia, membangun jaringan dengan Kepala Kampung (Kakam), bidan desa, tokoh adat dan masyarakat agar pembuatan Standar Oprasional (SOP) dan Standar Pelayanan Minimal (SPM) kepada Kakam atas pemanfaatan mobil ambulance yang telah mereka terima dari Dinas Kesehatan (Diskes).

“SOP dan SPM tersebut berguna untuk menjelaskan arahan kinerja dan prosedur yang sesuai dengan kode etik yang ada,” tegas dia.

Kegiatan Rakor Diskes turut hadir, Kadiskes Fatoni, Kapolres Tulang Bawang Syaiful Wahyudi, SIK, MH, Kepala BPKAD Dr. Rustam Effendi, Kepala Inspektorat Dr. Pahada Hidayat dan Direktur RSUD Menggala dr. Lukman Pura. (W9- Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed