Disdik Lampura Gelar FLS2N

Kotabumi, Warta9.com – Puluhan pelajar di Lampung Utara (Lampura) terlihat antusias mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dipusatkan di SDN 2 Tanjung Aman, Sabtu (21/4. Jenis perlombaan terdiri dari seni tari, menyanyi tunggal, pantomim dan gambar bercerita.

Kepala Dinas Pendidikan Lampura, Suwandi, kepada sejumlah wartawan mengatakan pelaksanaan FLS2N bertujuan untuk mengasah dan menguatkan kemampuan para peserta didik. Selain itu, juga memberikan ruang kesempatan agar pelajar dapat mengoptimalkan minat bakat yang nantinya akan membawa masa depan yang lebih baik.

“Yang bisa merubah nasibmu adalah hanya dengan pendidikan. Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan seperti ini, saya minta agar ana- anak tetap semangat dan terus berkarya serta menjauhi Narkoba,” tutur Suwandi.

Menurut dia, dalam even seperti ini dapat memberikan wadah kreasi dalam pengembangan diri anak sejak dini, secara optimal demi mewujudkan Mutu Pendidikan. “Di sini peserta diuji. Jangan pernah bosan dengan belajar, ini pesan saya,” himbaunya.

Dalam rangka mewujudkan visi misi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, lanjut Suwandi, maka perlu diadakan berbagai kegiatan yang sekaligus sebagai upaya pemenuhan hak peserta didik untuk mengoptimalisasikan peserta didik secara optimal.

“FLS2N ini memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan kreatifitas dan inovatif peserta didik SD dalam pengembangan diri secara pptimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

“Kemudian juga untuk menumbuhkan daya kreatifitas dan motivasi peserta didik dan mengepresikan diri melalui kegiatan sesuai dengan minat, bakat dan kemampuannya,” kata dia lagi.

Ditempat yang sama Kasi SD Disdikbud Lampura, Dian Ratna Hapsari, menjelaskan ada empat tangkai perlombaan FLS2N tersebut diikuti 80 pelajar perwakilan dari 23 Kecamatan.

Dengan rincian Seni tari dengan jumlah peserta sebanyak 30 anak tergabung dalam 10 grup. Lomba menyanyi tunggal sebanyak 20 peserta, pantomim 15 peserta dan gambar bercerita dengan 15 peserta.

“Nantinya para juara dari FLS2N tingkat Kabupaten akan dikirim untuk mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Lampung. Mudah-mudahan mereka yang terpilih nantinya akan mampu mengharumkan nama Lampura dan Provinsi Lampung ditingkat Nasional. Yang mengikuti kegiatan ini adalah perwakilan dari Kecamatan. Kita berharap mereka mampu memberikan yang terbaik untuk Lampura,” pungkasnya. (Rozi/Syah)

Beri rating artikel ini!
Disdik Lampura Gelar FLS2N,5 / 5 ( 1voting )
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.