Ditandai Potong Tumpeng, IKA PMII Lamtim Gelar Silaturahmi Dan Harlah PMII ke-58 Tahun 2018

Sukadana, Warta9.com – Ikatan Keluarga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Lampung Timur, Selasa (17/4/2018) malam menggelar Silaturahmi dan Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-58 tahun 2018.

Ketua Cabang IKA PMII Lampung Timur, Marsim Rais mengatakan kegiatan Silaturahmi dan Harlah PMII yang diadakan di Aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lampung Timur itu dihadiri seratusan Alumni PMII yang tinggal Di Kabupaten Lampung Timur dan para Pengurus dan Kader PMII di Kabupaten ini.

Berbeda dengan kegiatan serupa pada tahun sebelumnya, kegiatan tahun ini terlihat lebih semarak dan khitmat walau kegiatan tersebut tidak dilakukan secara formal, lebih-lebih ketika lagu Mars PMII yang dinyanyikan bersama-sama alumni dan para kader pergerakan, semua larut dalam kebersamaan dan mengingatkan kembali pada memori puluhan tahun yang lalu saat mereka masih aktif sebagai kader untuk menempa diri menemukan jati dirinya.

Sejumlah Alumni yang tampak hadir selain Marsim Rais, diantaranya adalah Syahrudin Putra yang saat ini menjabat Sekda Kabupaten Lampung Timur, Ahmad Fauzi yang saat ini menjabat Ketua Mabincab PMII Cabang Lamtim dan menjabat salah satu Kabid di Dinas Dipenda Lamtim, Teguh yang saat ini menjadi Anggota KPU Lamtim, mantan Anggota DPRD Lamtim A Latif, dan puluhan alumni lainya.

“Sengaja kegiatan Silaturahmi dan Harlah PMII ke-58 tahun ini tidak kita lakukan secara formal, hanya ngobrol bareng, ngintip isu setrategis dan guyon (bercanda, red) kita ingin ada sebuah upaya pemberdayaan Alummi di berbagai sektor, saling mengisi dan memberi informasi, kita inginnya lebih dr alummi sebelah. Isik okeh guyone, saling temu kangen”, katanya yang terkadang diselingi dengan bahasa jawa.

Sementara, Syahrudin Putra yang mantan Ketua Umum PMII Cabang Lampung alumni Unila, malam itu didapuk untuk melakukan potong tumpeng dan memberikan potongan tumpeng pertama kepada Ketua Umum PMII Cabang Lampung Timur, Mar’atus Sholikhah.

“Saya mengucapkan selamat berhalah kepada PMII yang ke-58 tahun 2018, semoga kader-kader PMII semakin eksis dan pada saatnya bisa berkiprah di tengah-tengah masyarakat, baik di Instansi Pemerintah, swasta maupun di kancah perpolitikan tanah air, sebagai kehormatan potongan tumpung pertama ini saya berikan kepada Ketua Umum PMII, sahabat Mar’atus Sholehah”, katanya yang disambut tepuk tangan Alumni dan kader yang hadir dalam acara tersebut. (W9-jos)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.