oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, Peringati Harlah PMII Lampung Timur Adakan Perlombaan

Lampung Timur, Warta9.com – Menyonsong Hari lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-60 tahun 2020 yang jatuh tiap tanggal 17 April, Pengurus Cabang PMII Kabupaten Lampung Timur menggelar sejumlah perlombaan.

Namun mengingat kondisi saat ini bangsa Indonesia dihadapkan pada kondisi merebaknya pendemi covid-19, maka perlombaan kali ini tidak dilakukan dengan cara terbuka berkumpulnya warga pergerakan, tetapi perlombaan yang diperuntukkan bagi seluruh pengurus dan kader itu dilakukan di rumah masing-masing.

“Pada peringati Harlah PMII ke-60 tahun ini, Pengurus Cabang PMII Lampung Timur mengadakan lomba-lomba. Perlombaan tersebut diperuntukkan bagi seluruh kader PMII Lampung Timur. Ada empat perlombaan yang digelar yaitu lomba menulis Opini dengan thema covid-19 dan kebijakan pemerintah, lomba menyanyikan lagu mars PMII/buruh tani, lomba desan pamflet berupa ucapan Harlah PMII ke-60, dan lomba Foto ceria berupa foto dan kata motivasi terbaikmu,” kata Ketua Umum PMII Cabang Lamtim, Feri Tri Setiawan, Senin (13/4/2020).

Dalam kondisi ditengah pandemi COVID-19 ini, tambah dia, tidak menyurutkan semangat PC PMII Lampung Timur tetap memeriahkan momentum tahunan yang sangat bersejarah bagi PMII, untuk itu kegiatan perlombaan diadakan secara online.

Setelah seluruh kader selesai menyetorkannhasil karya lombanya, lanjut Feri, pada tanggal 17 April mendatang malamnya menjadi puncak Harlah akan digelar Istighosah serentak yang diikuti seluruh kader daru rumah masing-masing.

“Tujuannya perlombaan dan Istighosah ini untuk membangun budaya literasi dan seni kader PMII dan merefresh kembali platform PMII sebagai wadah pengkaderan sesuai dengan tujuan PMII,” Jelasnya.

Sementara itu, Ketua Korp PMII Putri (KOPRI) Cabang Lampung Timur, Retno Dewi Mustika Wati mengungkapkan juga dalam memeriahkan harlah juga turut anbil bagian dengan menggelar kegiatan sosial berbagi masker kepada masyarakat yang rencananya dilaksanakan tanggal 17 April 2020 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah.

“Ditengah wabah yang melanda Indonesia ini dan bertepatan dengan harlah, kopri PMII juga peduli kepada masyarakat yang masih berjuang mencari nafkah diluar rumah, kami akan membagikan masker kepada masyarakat, semoga bermanfaat,” ujarnya. (W9-joko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed