Ditinggal Ngasuh Cucu, Rumah Janda 65 Tahun Ini Ludes Terbakar

Indramayu, Warta9.com – Nasib malang menimpa Surminah warga Desa Kalensari RT/W 002/001, Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu. Janda tua berusia 65 tahun ini harus merelakan rumah yang ditinggalinya ludes terbakar, Rabu (22/8) sekitar pukul 10.00 WIB.

Meski tak menelan korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun selain rumah seluruh barang berharga milik korban juga hangus di lalap sijago merah.

Kepada warta9.com, Surminah mengaku kejadian tersebut bermula saat anaknya memasak nasi di tungku menggunakan kayu bakar. Menurut anaknya, lanjut dia, api telah di padamkan disiram menggunakan air.

“Ternyata masih ada kayu bakar yang masih membara, dan oleh anaknya ditinggal silaturahim lebaran. Saat kembali dia melihat asap sudah membumbung tinggi yang berasal dari tungku, ternyata sudah membakar dinding rumah yang masih pagar,” terang Suminah, berlinang air mata.

Melihat kejadian itu korban langsung berteriak meminta pertolongan, warga yang mendengar teriakan langsung membantu memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Sementara Kasta yang merupakan warga paling dekat dengan rumah korban, langsung datang ke lokasi. Saat itu dia melaihat kobaran api sudah menjalar sampai dinding luar rumah.

Tidak lama berselang warga lainnya juga membantu memadamkan kobaran api. Setelah berjuang sekitar 60 menit, api berhasil dipadamkan. Saat kebakaran korban Surminah tidak dirumah karena tengah mengasuh cucunya.

“Saya kira tungku sudah padam, saya keluar hanya sebentar saja. Begitu sampai rumah asap sudah banyak sekali dan saya tidak sempat menyelamatkan barang-barang,” tutur Surminah lagi.

Hingga berita ini di himpun belum diketahui secara pasti jumlah kerugian korban. Namun akibat kejadian itu di perkirakan korban mengalami kerugian ratusan juta ruliah. (W9-Sai)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.