oleh

Ditinggal Potong Rambut, Villa Diacak Acak Pencuri

Badung, Warta9.com – Kepolisian sektor Kuta Utara berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) setelah 4 hari melarikan diri.

“Empat hari melarikan diri setelah aksi kejahatannya di di villa Coltrane jalan Nelayan Gg.32 Desa Canggu Kecamatan Kuta Utara Badung saat korban potong rambut langsung di tangkap,” kata AKP I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, Kapolsek Kuta Utara Kamis, (12/12).

Penangkapan Rudi Hartono (30) tahun asal Jawa yang tinggal di Jalan Muding Indah Gg. Palm, Kerobokan Kuta Utara, Badung ini berdasarkan dua laporan korban pencurian yakni Michael Montecillo (26) tahun Wisatawan asal USA yang tinggal di Canggu Studio Jalan Nelayan Desa Canggu, dan Hanson Cheng (39) tahun seorang Fotografer asal USA yang tinggal di Jalan Raya Babakan No 119 Br. Babakan Desa Canggu Kecamatan Kuta Utara, Badung.

Tim Opsnal Polsek Kuta Utara yang di pimpin Ipda I Made Galih Artah Wiguna langsung turun melakukan penyelidikan setelah menerima laporan korban dan berhasil menemukan petunjuk, bahwa keberadaan pelaku ada di jalan muding indah, Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung.

Pelaku tidak berkutik saat di tangkap dan mengakui aksinya setelah melakukan pencurian di 7 villa selama 9 bulan yakni Villa di sekitar jalan Nelayan, Villa di sekitar jalan Tandeg, Villa di Jalan Batu Mejan, Villa di Jalan Padang Linjong, Villa di daerah Pererenan, Villa di daerah Kerobokan dan  Bill di daerah Jl. Batubolong kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Androyuan Elim.

“Pelaku melakukan aksinya dengan
mencongkel jendela belakang pakai obeng, akan tetapi sebelum melancarkan aksinya terlebih dahulu pelaku mengamati villa tersebut di waktu sore hari sekitar jam 18.00 Wita s/d 21.00 Wita, menunggu tamu dari villa pergi dari villanya, sehingga villa dalam keadaan kosong,” papar Kanit Elim

Adapun barang bukti yang disita petugas 1 buah Macbook Pro, 1 buah Camera sony A75, 2 buah camera panasonic Lumix GH5, 2 buah obeng yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya dan 1 buah sepeda motor vario pelaku yang digunakan dalam melancarkan aksinya dan hingga kini pelaku meringkuk dalam jeruji besi. (W9-Fendi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed