oleh

Doni Monardo : Dokter Kita Minim, 1 Dokter Paru Tangani 1,2 Juta Orang

Doni Monardo Ketua BNPB.

Jakarta, Warta9.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga Ketua Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyampaikan perkembangan terakhir setelah 2 bulan pandemi Covid-19 menyebar di Indonesia. Menurutnya, Pemerintah telah menetapkan bahwa kini status Covid-19 telah berubah menjadi Darurat Bencana Nasional. Sudah tidak ada lagi wilayah Nasional yang terbebas dari ancaman wabah Covid-19

Status yang sudah dibuat oleh Pusat itu untuk menerapkan zona-zona bagi tiap provinsi merupakan upaya untuk lebih mengutamakan pencegahan. Termasuk Kota Bandarlampung yang ditetapkan zona merah Covid-19 untuk melakukan upaya pencegahan.

“Perlu diketahui kekuatan kesehatan kita saat ini sangat minim. Satu dokter paru harus melayani sebanyak 1,2 juta orang penduduk,” kata Doni, dalam rapat koordinasi melalui Virtual Meeting, dengan para gugus tugas daerah, termasuk dengan Ketua Gugus Tugas Provinsi Lampung Arinal Djunaidi.

Untuk itu, lanjut Doni, Gugus Tugas Pusat berharap sudah tidak ada lagi benturan- benturan antara Pusat dengan Provinsi atau Provinsi dengan kabupten/kota. “Hal ini sebagai upaya pemerintah pusat untuk mencegah agar penyebaran Covid-19 tidak membeludak di berbagai daerah,” ujarnya.

Turut mendampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam rakor dengan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Nasional Doni Monardo antara lain, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Danrem 043/Gatam Kol. Inf. Toto S, Wakapolda Brigjen Pol Sudarsono, Sekdaprov Fahrizal Darminto, Kadiskes Dr. dr. Reihana, MKes dan sejumlah kepala OPD dan anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed