Dosen Universitas Teknokrat Ajarkan Metaverse for Education dan Game for Education kepada SMAN 1 Melinting

Dalam kegiatan PkM di SMAN 1 Melinting juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara UTI dengan SMAN 1 Melinting. (foto : ist)

Lampung Timur, Warta9.com – Dosen Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) dibantu mahasiswa melaksanakan Pengabdian jepada Masyarakat (PkM) di SMAN 1 Melinting Kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan PkM Universitas Teknokrat dilaksanakan pada Sabtu, 21 Januari 2023. Sebanyak 90 siswa/siswi SMAN 1 Melinting mengikuti kegiatan ini.

Dosen UTI Donaya Pasya, MKom, dibantu empat mahasiswa memberi materi kepada siswa tentang Metaverse for Education dan Game for Education.

Kedatangan tim PkM Universitas Teknokrat Indonesia di SMAN 1 Melingting disambut dengan hangat oleh Enggul Amrullah Hamid, ST, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Moh. Hamdani, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.

Donaya Pasya mengatakan, selain memberi materi pengajaran kepada siswa tentang tentang Metaverse for Education dan Game for Education, dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatangan Nota Kesepahaman antara UTI dengan SMAN 1 Melinting.

Lebih lanjut Donaya menjelaskan, dalam kegiatan ini, Universitas Teknokrat juga meminjamkan laptop kepada siswa selama materi Game for Education. Laptop ini adalah hibah dari Kemendikbudristek yang didistribusikan LLDikti Wilayah II. Ini berguna agar siswa lebih mudah praktik.

Pihak SMAN 1 Melinting menyambut baik kegiatan PkM yang dilakukan dosen Universitas Teknokrat Indonesia. Seperti disampaikan Waka Kesiswaan, kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi karena sangat bermanfaat bagi siswa.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pihak SMAN 1 Melinting yang telah menerima kami dengan baik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Teknokrat, Bapak Rektor, Wakil Rektor, Dekan, dan bapak ibu dosen serta tim mahasiswa yang telah mendukung terlaksananya kegiatan PkM ini,” ujar Donaya. (W9-jam)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.