Dosen Universitas Teknokrat Jadi Pembicara pada International Conference AI-Journey Moscow

 

Dedi Darwis, dosen Universitas Teknokrat menjadi pembicara pada International Conference AI-Journey Moscow. (foto : ist)

Moscow, Warta9.com – Dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia (UTI), Dr. Sc. Dedi Darwis, M.Kom, menjadi keynote speaker dalam international conference kecerdasan buatan (artificial intelligent/AI) dan machine learning internasional ke-8 “AI Journey (AIJ) 2023” pada 22-24 November 2023 yang diselenggarakan oleh Sberbank (SBER), Moscow, Rusia.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dr. Alexander Vedyakhin selaku Senior Vice President of Sberbank group.

Dalam konferensi, Dr. Dedi membahas tentang “Applications of Neural Network-Based A.I in Steganography” yang menjelaskan tentang bagaimana peranan teknologi Steganografi untuk di adaptasi dalam Jaringan Neural yang merupakan suatu metode dalam Artificial Intelligence (A.I)

Dedi yang merupakan seorang pakar dalam Steganografi juga membahasa tentang jurnal penelitiannya yang berisikan sebuah arsitektur dari kecerdasan jaringan neural.

Konferensi Al-Journey 2023 di Moscow platform bagi para ahli dan praktisi di bidang kecerdasan buatan untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan pemikiran inovatif. adapun yang menjadi keynote speaker pada conference tersebut adalah:
1. Prof. Dr. Swagatam Das (Indian Statistical Institute);
2. Dr. Sc. Dedi Darwis (Universitas Teknokrat Indonesia); dan
3. Dr. Ing. Yannick Harrel (Cyber Strategie Est-Ouest Paris)

Peserta konferensi berasal dari akademisi dan praktisi dari beberapa negara di Eropa, para peserta memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan tersebut, mengakui keahliannya dalam mengartikulasikan visi masa depan kecerdasan buatan dan menjembatani divisi antara akademisi dan industri. Kehadiran dosen dari Indonesia di antara para pembicara utama menunjukkan prestasi luar biasa dan pengakuan internasional terhadap kontribusi Indonesia dalam mengembangkan ilmu kecerdasan buatan.

Pada akhir konferensi, dosen tersebut diberikan penghargaan atas kontribusinya yang luar biasa dalam memajukan pengetahuan dan inovasi di bidang kecerdasan buatan. Prestasi ini tidak hanya mengangkat nama Universitas Teknokrat Indonesia, tetapi juga mencerminkan kualitas pendidikan dan penelitian di tingkat internasional yang dimiliki oleh lembaga pendidikan tinggi Indonesia.

Konferensi Al-Journey 2023 di Moscow membuka pintu untuk lebih banyak kolaborasi global dan pertukaran ide di antara para ahli. Menandai langkah signifikan dalam perjalanan pengembangan teknologi di era globalisasi.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H Mahathir Muhammad, SE, MM, mengapresiasi kepada Dr. Dedi Darwis yang telah mendapatkan kesempatan untuk diundang menjadi pembicara utama dalam konferensi Internasional. “Universitas Teknokrat Indonesia akan terus mendukung Dosen dalam meningkatkan pengetahuan dan penelitiannya sesuai dengan kepakaran yang dimiliki,” ujar Mahathir. (W9-jm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.