Dosen Universitas Teknokrat Laksanakan PkM di SMK Guna Darma Bandarlampung

Dosen UTI Yusra Fernando dan Kepala SMK Guna Darma P. Pandiangan, melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepahaman. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Dosen Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) bersama sejumlah mahasiswa, melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di SMK Guna Darma Bandarlampung, Selasa, 24 Januari 2023.

Materi PkM yang diberikan tim Universitas Teknokrat Indonesia di SMK Guna Darma yaitu; Public Speaking, Strategi Design Kemasan dan Financial Planner.

Tim dosen yang terjun langsung mengisi kegiatan PkM yaitu, Yusra Fernando, M.Kom, Suprayogi, M.Hum,
Shiwi Angelica S, MBA dan Berlintina Permatasari, MM.

Kegiatan PkM dosen UTI disambut dengan baik oleh Kepala SMK Guna Darma Drs. P. Pandiangan, MM. Iya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Universitas Teknokrat Indonesia.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan
Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Universitas Teknokrat Indonesia dengan SMK Guna Darma yang dilakukan oleh Dosen UTI Yusra Fernando, M.Kom dan Kepala SMK Guna Darma Drs. P. Pandiangan, MM.

Materi English for Public Speaking Bu disampaikan oleh dosen UTI Suprayogi, M.Hum.

Sedangkan materi Strategi Desain Kemasan dan Aplikasi Diigital Packaging disampaikan oleh Berlintina Permata Sari, MM dan Tim. Dalam materi ini, siswa-siswi sangat antusias bangga dan bisa menunjukkan hasil karya dan hasil cetak Desain Packaging.

Sedangkan materi Penerapan Aplikasi Perencanaan Keuangan disampaikan oleh Shiwi Angelica, MBA.

Universitas Teknokrat juga meminjamkan laptop kepada siswa selama penyampaian materi. Laptop ini merupakan hibah dari Kemendikbudristek yang didistribusikan LLDikti Wilayah II. Ini berguna agar siswa lebih mudah praktik.

Yusra Fernando mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah SMK Guna Darma Bandarlampung yang telah memberi kesempatan kepada tim PkM UTI untuk melaksanakan pengajaran di sekolah ini.

Yusra juga mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Pendidikan Teknokrat, Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan dosen serta tim mahasiswa yang telah mendukung terlaksananya kegiatan PkM ini. (W9-jam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.