oleh

DPC Gradasi Pesisir Barat Dilantik

Pesibar, Warta9.com – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Pesisir Barat (Pesibar) Masa Bakti 2021-2026 dilantik, di GSG Selalaw Pantai Labuhanjukung, Rabu (17/11).

Pelantikan dengan tema “Percepatan Pemulihan Sektor Pariwisata dan UMKM Pasca Pandemi di Pesisir Barat Melalui Literasi Digital” itu dihadiri langsung oleh Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif.

Selain Wakil Bupati, tampak hadir juga Dirjen. Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkoinfo), Usman Kansong, Direktur Tata Kelola Kemenkominfo, Hasyim Gautama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gradasi Provinsi Lampung, Eko Sapto Agus Karyono, para pengurus DPC Gradasi Pesibar, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Hasnul Abror, dan para Kepala OPD.

Wakil Bupati, Zulqoini menyampaikan, Gradasi merupakan organisasi penggerak literasi digital nasional, mandiri, dan terbuka untuk umum, merujuk pada semangat kreatifitas dan inovasi generasi muda dalam memaksimalkan potensinya untuk berkolaborasi membangun negeri, menuju smart society.

“Gradasi didirikan atas dasar pemikiran tentang perlunya suatu wadah atau tempat bernaung serta berkumpul, untuk berbagi pengalaman serta keahlian para profesional, akademisi, wirausaha, masyarakat, pelajar dan pemerhati digital, demi meningkatkan kualitas literasi berbasis digital bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Zulqoini.

Diterangkannya, Pemkab Pesibar memiliki komitmen yang tinggi dalam mewujudkan tujuan Gradasi yaitu memajukan dan meningkatkan SDM khususnya bidang digital, memajukan kemampuan literasi berbasis digital, meningkatkan pertumbuhan young netpreneurship, mengembangkan pendidikan berbasis digital, dan meningkatkan partisipatif dan kolaborasi lintas startup berbasis digital khususnya diwilayah Pesibar.

“DPC Gradasi Pesibar diharapkan mampu menghadirkan generasi yang berdaya saing tinggi, progresif, unggul dalam kompetensi, partisipatif serta kolaboratif dalam meningkatkan kualitas sdm indonesia berbasis digital,” harapnya.

Dihadapan pengurus terlantik, Zulqoini menitip pesan untuk bekerja lebih keras, cerdas, serta berkolaborasi untuk mewujudkan Pesibar menjadi masyarakat yang digital sehingga pada akhirnya akan terwujudnya visi dan misi Pesibar yang sejalan dengan arus perkembangan digital 4.0 secara Global.

Sementara itu, Dirjen. IKP Kemenkominfo, Usman Kansong, mengawali sambutannya dengan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus DPC Gradasi masa bakti 2021-2026.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan internet dengan benar budaya digital (digital capture). “Diharapkan kehadiran Gradasi Pesibar dapat membantu tugas kominfo dalam transportasi digital dan literasi digital,” tukasnya.

DPC Gradasi Pesibar masa bakti 2021-2026 yang dilantik langsung Ketua Gradasi Provinsi Lampung, diketuai oleh Septi Heri Agus Naini Istiqlal. Sekretaris, Jefri Trisanjaya. Bendahara, Melia Irlistina. (Eva)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed