DPC Hipakad Tubaba Dilantik

Panaragan, Warta9.com – Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (DPC Hipakad) Kabupaten Tulangbawang Barat periode 2019-2024 dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hipakad Lampung, Syaiful Bahri Oyon, S.Sos, di Balai Adat Komplek Islamik Center, Senin 01 April 2019.

Dalam pelantikan tersebut, ditetapkan kepengurusan DPC Hipakad Tulangbawang Barat dipimpin oleh Januri, S.Pd.

“Semoga saya dapat menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi yang menjunjung tinggi nilai nasionalisme,” kata Ketua DPC terpilih Tulangbawang Barat, Januri.

Sementara Ketua DPD Hipakad Lampung, Syaiful Bahri Oyon mengatakan, Hipakad terdiri dari putra-putri keluarga Angkatan Darat, untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan di kalangan generasi muda yang mulai luntur. Jika dibiarkan, hal tersebut akan kehilangan identitas dan jati diri.

“Menyikapi kenyataan ini dengan kelebihan disiplin dan etos kerja yang dimiliki, Hipakad harus mampu menjadi pelopor dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan yang mulai luntur atau setidaknya mampu menyumbangkan pemikiran positif dan konstruktif demi kemajuan bangsa,” jelasnya.

la berkomitmen akan mengelola organisasi ini dengan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan guna mempertahankan keutuhan NKRI.

“Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat dipertahankan hanya dengan tekad, persatuan dan soliditas yang tinggi oleh karenanya peran Hipakad ini sangat strategis,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad berharap, momentum pelantikan dapat menjadi pemacu bagi keluarga besar Hipakad untuk menunjukkan kiprahdan eksistensinya, baik pperan aktif serta pengabdian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, maupun pemberdayaan internal bagi seluruh anggota di daerah ini.

“Saya menyambut baik keberadaan organisasi Hipakad di daerah ini, sebagai salah satu elemen yang mampu mempererat persatuan dan kesatuan warga, tentunya senantiasa memberi kontribusi positif dalam proses pembangunan yang sedang kita laksanakan,” imbuh Bupati. (W9-hadi)

Beri rating artikel ini!
DPC Hipakad Tubaba Dilantik,5 / 5 ( 1voting )
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.