oleh

DPC PKB Tulang Bawang Apresiasi Kinerja DPP Terkait Perpres RI No.82

Tulang Bawang, Warta9.com – Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tulang Bawang Lampung Novi Marzani, memberikan apresiasi kepada DPP PKB yang mana telah memperjuangkan terwujudnya Peraturan Presiden (Perpres) RI untuk memberikan dana abadi Pondok Pesantren (Ponpes).

Perpres nomor 82 tahun 2021 tentang pendanaan penyelenggaraan Ponpes yang merupakan upaya keras perjuan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam mengawal pelaksanaan UU Nomor 18 tahun 2019 tentang Ponpes tersebut.

“Harus patut disyukuri bersama karena akan menjaga keberlangsungan Ponpes sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas),” jelas Novi kepada warta9.com melalui pesan Whats App, Selasa (14/09/2021).

Terbitnya UU Ponpes, kata dia, adalah produk legislasi perjuangan PKB, kerja keras untuk mendorong dan mengawal agar peraturan dan kebijakan turunan dari UU Pesantren akan terus diperjuangkan dan dikawal oleh PKB hingga pada aspek implementatif sehingga UU Ponpes betul-betul terwujud nyata dalam praksis kehidupan Ponpes.

Dengan hal itu, Muhaimin Iskandar menginstruksikan kepada DPW PKB dan DPC PKB untuk segera menyelenggarakan acara tasyakuran bersama dengan Ponpes dan PWNU/PCNU di daerah masing-masing menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai ketentuan penyelenggaraan acara di masa pandemi Covid-19 ini,” urai dia. (W9-Wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed