oleh

DPRD Paripurna Istimewa HUT RI Ke-76

DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara menggelar paripurna istimewa HUT RI dalam agenda mendengarkan pidato kenegaraan.

Rapat paripurna istimewa ini langsung dipimpin Ketua DPRD Lampung Utara, Romli, A. Md bersama Wakil Ketua I Madri Daud, SE, MH Wakil Ketua II Dedi Sumirat dan Wakil Ketua III Joni Saputra beserta anggota DPRD setempat, Senin (16/8/2021).

Rapat ini juga di hadiri Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Lekok, MM, Kapolres Lampung Utara AKBP. Kurniawan Ismail, SH., SIK.,MIK, Dandim 0412 Letkol.INF. Harry Prabowo, SE, Kajari Lampung Utara Atik Rusmiaty Ambarsari, SH.,MH, Kakimal Lampung Utara Letkol Laut (PM) M. Firdaus, SH.,MH, Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi Lusiana Amping, SH.,MH, Kepala Kementerian Agama Lampung Utara Drs. Totong Sunardi, MM, perwakilan Forkopimda dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara serta media cetak online dan elektronik.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Romli menyampaikan proklamasi 17 Agustus 1945 adalah suatu peristiwa bersejarah yang sangat penting dalam kehidupan bangsa kita, dimana pada masa tersebut bangsa kita berjuang untuk mencapai kemerdekaan.

Oeh karena itu beliau mengajak untuk merenungkan makna dari kemerdekaan dengan cara bekerja keras yang dilandasi disiplin serta semangat juang yang tinggi, sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan pendahulu kita, yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa.

Disampaikannya, pembangunan di daerah yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan pada hakekatnya merupakan bagian dari Pembangunan Nasional. Hasil dari Pembangunan Nasional sudah kita rasakan, dengan banyak kemajuan yang telah dicapai dan dinikmati oleh bangsa kita sampai saat ini. Meskipun dalam situasi yang kurang mendukung saat ini, akibat dampak Covid-19, kita tetap berusaha agar kesejahteraan dan kesehatan masyarakat kita dapat pulih kembali seperti sedia kala dan menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang serta dapat melanjutkan cita-cita proklamasi dan amanat UUD 45 tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengar mendengarkan Pidato Kenegaraan Ketua MPR dan Presiden Republik Indonesia di gedung MPR-DPR RI secara live dan virtual. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed