DPRD Sampaikan Rekomendasi Atas LKPj Bupati Lamtim 2018

Sukadana, Warta9.com – DPRD Kabupaten Lampung Timur menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Lampung Timur Tahun Anggaran 2018, di Ruang Sidang DPRD setempat, Jumat (29/3/2019).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah, Hendri Nurhadi dan Nawawi Iskandar, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Forkopimda, dan para Kepala OPD, serta Kepala Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Zaiful Bokhari menyampaikan, pelaksanaan pembangunan daerah tahun 2018 masih banyak kekurangan dan perubahan dalam penyelenggaraan pembangunan daerah tahun 2018. “Belum semua kebutuhan masyarakat dapat kita akomodir, belum semua ekspetasi dapat tercapai, belum semua program dan kegiatan dapat kita selesaikan secara paripurna,” katanya.

Lebih lanjut, Zaiful menambahkan, pihaknya mengakui bahwa sumber daya Lamtim masih terbatas, namun berkat kerja keras dan dukungan semua pihak khususnya DPRD Kabupaten Lampung Timur telah banyak capaian kinerja dan prestasi yang dapat kita hasilkan.

“Guna peningkatan kinerja dan perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur ke depan, rekomendasi pansus yang telah kita yakini merupakan hasil kajian pansus secara mendalam akan menjadi catatan penting dan perhatian bagi kita dalam melaksanakan pembangunan daerah,” ungkap Zaiful.

Menutup sambutannya, Wakil Bupati Lampung Timur berjanji dengan dukungan DPRD Kabupaten Lampung Timur dan masyarakat pihaknya akan terus mengupayakan seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah dapat saling melengkapi dan bersinergi guna mencapai target yang dicanangkan.

“Kami akan terus mengupayakan agar seluruh kegiatan yang dilaksanakan perangkat daerah tercipta keterpaduan sehingga kegiatan satu dengan kegiatan yang lainnya dapat bersifat saling melengkapi dan bersinergi guna tercapai target dan sasaran pokok pembangunan daerah secara lebih efektif, efesien, responsif, akuntabel, terukur dan berkeadilan,” kata Wabup.

“Tentu juga kami terus mengharapkan dukungan penuh dari DPRD yang terhormat dan seluruh masyarakat untuk melaksanakan pengawasan eksternal dan memberikan koreksi yang konstruksif atas pembangunan yang dilaksanakan akan lebih terarah dan terfokus guna memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat Lampung Timur,” tandasnya. (W9-joko)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.