DPRD Way Kanan Sampaikan Rekomendasi LKPJ 2017 dan Pengesahan Raperda

Way Kanan, Warta9.com – DPRD Kabupaten Way Kanan sampaikan Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati 2017 dan Pengesahan Raperda Inisiatif DPRD. Penyampaian rekomendasi dan pengesahan Raperda inisiatif legislatid itu, di sampaikan melalui Rapat Paripurna di Ruang Rapat Utama DPRD Waykanan, Rabu (30/5/2018).

Bupati Raden Adipati Surya Menyampaikan,
Kepala Daerah sesuai peraturan di atas, berkewajiban menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban kepada DPRD setiap akhir tahun.

Pada kesempatan itu Adipati juga menyampaikan, Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) berisi gambaran dari berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan.

Diantaranya kebijakan umum pemerintahan daerah, Pengelolaan keuangan daerah secara makro, Penyelenggaraan urusan pemerintah daerah, Penyelenggaraan tugas pembantuan, serta Penyelenggaraan tugas umum pemerintahan.

Selanjutnya Laporan Keterangan Pertanggungjawaban tersebut menjadi acuan bagi DPRD untuk melihat sejauh mana program pembangunan yang telah dilaksanakan dan permasalahan dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Kami sangat menyadari, bahwa dalam proses pembangunan masih terdapat hal-hal yang belum dapat diselesaikan dengan baik pada tahun 2017 yang lalu, maka pada kesempatan ini kami juga sampaikan bahwa pemerintah akan terus melakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ujarnya.

Dengan adanya pengesahan ini sehingga akan membawa perubahan dan perbaikan yang lebih baik terhadap pembangunan daerah kabupaten Way Kanan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Para Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Way Kanan, yang telah menjalin kerjasama yang baik selama ini, serta mendukung berbagai kebijakan dan program pembangunan daerah di Kabupaten Way Kanan yang kita cintai ini sehingga dapat berjalan dengan baik, guna mewujudkan Way Kanan yang Maju dan Berdaya Saing 2021,” tutupnya. (W9-Nia)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.