oleh

Dua Atlet Memembak Lampung Raih 1 Emas 1 Perak

Bandarlampung, Warta9.com – Dua atlet menembak Lampung yang tengah di persiapkan menghadapi PON XX Papua Oktober mendatang, sukses meraih medali pada Kejurnas ulang tahun ke-61 Perbakin 2021 di Jakarta, Rabu (18/8) lalu.

Kedua atlet tersebut adalah Wira Sukmana medali emas nomor free pistol 50 meter Pistol Men Individual pada even Kejurnas, medali perak atas nama Adylia di nomor Trap Women. Dan Septian Bagus Sasmita menduduki peringkat 4 di nomor 10m Air Rifle Men.

Dari 13 peserta dalam nomor ini, Wira Sukmana dalam 6 series dengan total 527 mengungguli petembak asal Jawa Timur Kresna Arya Nugraha yang meraih total 523 dan Anang Yulianto dari Jawa Barat dengan total 522.

Dalam nomor ini, petembak senior Lampung, Maryono harus puas di posisi ke 11 dengan raihan total nilai 486 dalam kejuaraan yang berlangsung di lapangan tembak Cilodong, Jakarta itu.

Kejuaraan Perbakin Anniversary ini sebelumnya dijadwalkan digelar Juli 2021 namun karena PPKM berlangsung, maka ditunda pada 17 hingga 22 Agustus 2021, dimana Lampung menurunkan seluruh petembaknya yang berjumlah 9 orang.

Sesuai dengan list yang dikeluarkan oleh panitia Kejurnas nomor-nomor yang dilombakan diantaranya 10m Air Rifle Women, 10mAir Rifle Women Youth, 25 pistol women, 50 pistol men, 10m Air Rifle Men, 10m Air Pistol Mixed Team, 10m Running Target Std Men, 10m Running Target Std Women, Trap Men dan Trap Women, 25 Rapid Fire Pistol Men, 50m Rifle 3×40 men dan women, dan 300m Rifle 3×20.

Menurut pelatih menembak Lampung, Hendric Hendra, bahwa Wira Sukmana juga salah satu dari tiga petembak Lampung yang mengisi Pelatnas Menembak Indonesia yang dipersiapkan ke SEA Games 2022. Petembak Lampung lainnya adalah Nanda Suhelmi, Adylia Safitri dan Pratiwi Kartika Sari. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed