Dua Hari Tenggelam, Jenazah Farid Ditemukan Warga Mengapung

Panaragan, Warta9.com – Akhirnya Selama dua hari pencarian korban M. Farid (38) warga Kelurahan Panaragan Jaya yang tenggelam di aliran Sungai Waykiri, Tiyuh (desa) Gunung Katun Tanjungan bersama rekannya di temukan warga mengapung di aliran sungai Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat sekitar pukul 06.00 Wib.

Jasad Farid diketemukan pertama kali oleh Najib (45) seorang petani yang hendak ke kebun menggunakan transportasi air (perahu), Jumat (4/5) sekitar pukul 06.00 Wib.

‎”Saya dan istri hendak pergi keladang ‎melalui jalur sungai menggunakan perahu, sesampai di depan salah satu kebun milik warga kami dikejutkan adanya sesosok mayat mengapung dengan posisi terlungkup,” kata Najib.

Kemudian, tambahnya, dirinya memberanikan diri mendekati jazat tersebut untuk mengevakuasi korban ke darat, sembari menghubungi warga dan kepalo tiyuh (kades) setempat.

Sementara itu Kepala Tiyuh (desa) Panaragan Zaibun Muin, membenarkan, penemuan mayat korban tenggelam di aliran sungai Panaragan yang ditemukan oleh warganya saat hendak bekerja di kebun “Benar mayat ditemukan warga saya Najib yang saat itu hendak pergi ke ladang menggunakan perahu”, kata Zaibun melalui telpon cellulernya.

Sementara itu, lanjut Zaibun mayat sudah dievakuasi warga dan keluarga korban ke rumah duka di Kelurahan Panaragan Jaya Utama, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba sekira pukul 08:00 WIB, dan kemungkinan hari ini akan langsung dikebumikan.

Diberitakan sebelumnya, dua dari tiga korban perahu tenggelam di Tiyuh Gunung Katun Tanjungan, Rabu (02/05) malam, yang menelan dua korban jiwa. Dimana satu korban selamat atas nama Ahmad Solihin, sedangkan korban Nuri ditemukan Kamis (3/5) kemarin. (W9-Hadi)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.