Dua Hari Tenggelam, RA Belum Juga Ditemukan

OKU, Warta9.com – RA, balita berusia 4 tahun hilang tenggelam di Sungai Ogan. Korban dinyatakan hilang saat tengah bermain dipangkalan mandi sungai ogan lorong duku kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur pada Minggu sore (14/2).

“Kejadian sekitar pukul 15.00 Wib Minggu kemarin,” kata Kepala BPBD OKU Amzar Kristofa saat dibincangi portal ini disela-sela pencarian korban, Senin (15/2).

Dikatakan Amzar menurut keterangan dari keluarga korban, RA dititipkan oleh orang tua korban ke kerabatnya di lorong duku Kelurahan Kemalaraja Kecamatan Baturaja Timur.

Saat kejadian korban sedang bermain dengan temannya SF (6) di pangkalan mandi didekat rumah kerabat korban. Kemudian mainan milik korban terjatuh ke sungai.

“Korban kemudian mau ambil mainannya dan saat itulah korban terseret arus sungai dan tenggelam,” tutur Amzar.

BPBD menurunkan tim relawan yang dibantu oleh TNI/Polri dan tim Basarnas OKU Raya untuk melakukan pencarian korban RA yang terseret arus dan tenggelam disungai ogan. Debit air sungai saat ini tengah meluap Dan berwarna keruh menjadi tantangan tim relawan dalam melakukan pencarian.

“Ada 40 tim relawan BPBD OKU termasuk tim penyelam dibantu dari pihak TNI dan Polri serta Tim Basarnas OKU Raya. Selain itu kita juga menurunkan 3 unit perahu untuk menyisir sungai ogan,” sebutnya.

Pencarian hari kedua ini lanjut Amzar tim kembali menyusuri sungai ogan dan melakukan penyelaman. “Kita sudah mencoba melalukan penyelaman namun arus sungai sangat deras, jadi kita masih menyusuri aliran sungai ogan hingga kedaerah Banuayu kecamatan Lubuk Batang,” ujarnya

Amzar berharap pencarian korban dihari kedua ini dapat membuahkan hasil. “Harapan kita pencarian ini bisa berjalan lancar dan korban dapat segera ditemukan,” harapnya. (W9-dody)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.