oleh

Dua Karateka Lampung Berjaya di AKF Kazasthan

Bandarlampung, Warta9.com – Dua karateka Lampung sukses meraih prestasi dan berjaya di Kejuaraan Asian Karate-do Federation (AKF) yang berlangsung pada 18-22 Desember 2021 di Kazasthan. Dua karateka tersebut adalah Andhika Holio Pratama Becham dan Ari Saputra, yang mempersembahkan medali perak serta penggu bagi Indonesia.

Di hari pertama kejuaraan, Andhika Holio Pratama Becham, mempersembahkan medali perak kumite kelas 68 Kg putra. Kemudian di hari kedua, seniornya yang juga peraih medali emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua, Ari Saputra Meraih medali perunggu kumite kelas 55 kg putra.

Raihan dua medali tersebut, tentunya membanggakan bagi keluarga besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Provinsi Lampung. Menurut Ketua Umum Forki Lampung Hannibal, Rabu (22/12) siang di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung. Terlebih-lebih saat ini Forki Lampung tengah melakukan persiapan awal, untuk menghadapi di PON Sumatera Utara dan Aceh pada tahun 2025 mendatang.

“Mereka adalah bagian dari atlet-atlet terbaik, yang kami miliki saat ini. Mereka juga yang akan kami jadikan motor penggerak untuk atlet-atlet lainnya, agar bisa meraih prestasi dan termotivasi atas prestasi keduanya,” kata Hannibal.

Kejuaraan Asian Karate-Do Federation (AKF) sendiri, salah satu even yang cukup bergengsi di Asia. Hal tersebut dikarenakan pesertanya merupakan Negara-Negara, yang memiliki prestasi karate terbaik di Asia bahkan Dunia saat ini. Keberhasilan dua atlet Lampung dalam even itu, tentunya akan menjadi catatan tersendiri bagi Provinsi lain pada perhelatan Kejurnas dan PON yang akan datang.

“Atlet kita ada dua yang dipanggil, alhamdulillah dua-duanya berhasil meraih medali. Medali perak dan perunggu di kejuaraan tersebut, tentunya sangat berarti bagi kita. Itu kejuaraan internasional. Bahkan ada Negera-Negera peserta Sea Games, yang menjadi rival kita di perta olahraga Asia Tenggara itu,” lanjut Hannibal.

Hannibal berharap kedua karateka tersebut, bisa tetap menjaga kondisi dan terus mendulang prestasi baik bagi Lampung maupun Indonesia. Tentunya Forki Lampung akan terus melakukan pembinaan dan pengawasan, baik kepada mereka dan atlet-atlet karate lainnya yang akan membawa nama Lampung di tingkat nasional. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed