oleh

Dua PDP di Kota Tegal Meninggal, Salah Satunya Asal Brebes

Tegal, Warta9.com – Dua orang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona atau Covid-19 di Kota Tegal meninggal dunia, Jumat (3/4/2020) kemarin.

Satu PDP berjenis kelamin perempuan berusia 57 tahun asal Kabupaten Brebes, meninggal dunia di RSUD Kardinah Kota Tegal, sekitar pukul 05.00 WIB.

“Sedangkan PDP berjenis kelamin perempuan berusia 72 tahun asal Kota Tegal, meninggal dunia di RSI Harapan Anda Kota Tegal Dirawat di RSUI sejak 4 hari. Hasil rontgen pneumonia jadi ditetapkan PDP,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Sri Prima Indraswari, di Balai Kota Tegal, Sabtu (4/4/2020).

Wakil Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Tegal sekaligus Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi mengatakan, PDP yang meninggal dunia di Kota Tegal saat ini berjumlah dua orang. Satu orang asal Kabupaten Brebes, satunya asal Kota Tegal.

Ia menjelaskan, PDP asal Kota Tegal yang meninggal dunia sudah mendapat perawatan selama empat hari di RSI Harapan Anda Kota Tegal. Mengenai riwayat, menurut Jumadi, saat ini tim surveilans masih menelusuri.

Sementara itu Kepala Dinkes Kota Tegal dr. Sri Primawati Indraswari mengaku belum mengetahui informasi detail. Sehingga belum mengetahui riwayat perjalanan pasien selama hidup. Tak hanya itu, belum adanya hasil rilis swab juga belum bisa dipastikan apakah terpapar virus corona atau tidak.

Tak hanya itu, sebelumnya juga diketahui ada satu pasien positif corona yang meninggal belum lama ini. Meski saat meninggal berstatus PDP, belakangan rilis swab menyatakan positif corona.

“Sementara ini untuk data pasien yang meninggal Positif Corona ada satu orang berasal dari Kota Tegal, untuk PDP jumlahnya ada Dua yang satu berasal dari Kabupaten Brebes dan yang baru meninggal ini berasal dari Kota Tegal,” ungkap Prima.

Selain itu, ada satu pasien positif lain yang saat ini kondisinya tengah membaik. Namun yang bersangkutan masih diisolasi di RSUD Kardinah untuk menjalani masa pemulihan, tambah Prima. (W9-sho)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed