oleh

Dua Warga Lampura Positif Corona, Budi Utomo : Memiliki Riwayat Perjalanan Bersama Ke Sulawesi Selatan

Kotabumi, Warta9.com – Dua warga Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang positif terjangkit virus corona, diketahui usai mengikuti kegiatan di Gowa Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Kepastian status keduanya disampaikan Pelaksana Tugas Bupati (Plt) Budi Utomo, dala press rilis, Kamis (9/4/2020) malam.

“Selanjutnya kasus ini disebut dengan K# 1 LU dan K#2 LU (dibaca : kasus nomor 1 Lampung Utara dan Kasus Nomor 2 Lampung Utara,” kata Budi Utomo yang juga selaku Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Lampung Utara sekaligus Plt Bupati Lampung Utara, Kamis (9/4/2020).

Budi Utomo mengatakan pihaknya sebelumnya telah melakukan serangkaian kegiatan terhadap 12 kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) di Lampung Utara. Orang Tanpa Gejala (OTG) adalah orang yang tidak memiliki tanda dan gejala mengarah COVID-19 tetapi memiliki riwayat kontak erat dengan kasus konfirmasi (secara laboratorium positif).

Dari hasil pemeriksaan, diketahui 2 spesimen yang reaktif (+), yaitu pada orang pertama (warga Kelurahan Kelapa Tujuh) dan orang ketiga (warga kelurahan Kota Alam) bahwa keduanya memiliki riwawat perjalanan bersama ke Sulawesi Selatan untuk mengikuti tablig akbar. Sedangkan 8 (delapan) spesimen lainnya non reaktif (-).

“Berkaitan dengan peristiwa ini, maka saya memerintahkan kepada seluruh OPD terkait, untuk dapat menindaklanjuti kasus ini sebagaimana prosedur,” katanya.

Budi Utomo mengimbau masyarakat Lampung Utara untuk mematuhi protokol kesehatan yang diterbitkan pemerintah. Antara lain, dapat menahan diri dari bepergian ke luar rumah kecuali ada kepentingan yang mendesak, mempertahankan jarak aman dengan para anggota keluarga di tempat tinggal saat ini, hingga menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Dan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah di rumah saja,” katanya. (Rozi/Avan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed