Dukung Guru Berprestasi, Ini Yang Disampaikan Disdik Kepada Bupati Tuba

Tulang Bawang, Warta9.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tulang Bawang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Winarti atas konsistensi dukungannya dalam meningkatkan mutu pendidikan. Seperti dukungan yang diberikan khusus terhadap Guru berprestasi tingkat Nasional peringkat Ke-2 pada ajang Pemilihan Kepala Sekolah Dasar (SD) berprestasi dan berdedikasi di Daerah Khusus Tahun 2018 di Jakarta, Rabu (15/08/2018).

Mereka antara lain, Siti Khoiriyah Kepala SD IT Insan Cendekia Pasiran Jaya, Kecamatan Dente Teladas, Susi Anggoro Kasih guru mata pelajaran IPA asal SMPN 2 Menggala dan Bambang Siswoyo, guru SDN 1 Pendowo Asri Kecamatan Dente Teladas mendapat lecutan motivasi tinggi.

“Semoga semua Stakeholder yang ada dapat semakin mendorong penambahan kapasitas dukungan, baik moril dan materiil agar dunia pendidikan dapat menyokong pembangunan nasional yang diamanatkan Undang-undang No-20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional dapat tercapai,” pinta ketiga guru berprestasi kepada Plt. Kadisdik Dr. Untung Widodo, Kamis (16/08/2018).

Dijelaskannya, pada perlombaan tersebut Provinsi Lampung bersaing ketat, karena guru Kabupaten Tulang Bawang telah melalui beberapa proses pembinaan dan penggemblengan atas instruksi Ibu bupati melalui Disdik, maka prestasi itu tetap dapat diraih.

Selain itu kesuksesan ini merupakan buah dukungan dari Ibu bupati yang sebelumnya memberikan perhatian terhadap tiga guru di Kabupaten Tulangbawang usai meraih prestasi juara pertama pada lomba guru tingkat Provinsi Lampung.

“Perhatian itu diberikan Bupati Bergerak Melayani Warga ini dengan mengundang para guru berprestasi untuk bersilaturahmi dan berdiskusi secara khusus, sehingga ketiga tenaga pendidik berprestasi tersebut,” tukas dia. (W9-Wan)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.