oleh

Dwi Rizky Tegaskan Tidak Ada Pencairan Dana atas Pengajuan Proposal HMI Cabang Bandar Lampung

Dwi Rizky Saputra, Bedum HMI Cabang Bandar Lampung.

Bandarlampung, Warta9.com – Bendahara Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung, Dwi Rizky Syaputra, menanggapi berita yang beredar perihal pemalsuan tanda tangan Sekretaris Umum HMI Cabang Bandar Lampung Mauldan Agusta Rifanda dalam proposal pengajuan bantuan

Dwi Rizky perlu menyampaikan informasi ini, mengingat berita di Media Online yang beredar pada 30 Oktober 2021 tepat dua hari setelah peringatan sumpah pemuda beredar sebuah berita mengenai pemalsuan tanda tangan Mauldan Agusta Rifanda selaku Sekertaris Umum HMI Cabang Bandar Lampung.

Menurut Dwi Rizky berita yang dimuat di beberapa media online kurang memiliki kecukupan informasi yang memadai sehingga berita diterbitkan tidak ada satupun dari media online yang menghubungi Ketua Umum HMI Cabang Bandar Lampung untuk melakukan konfirmasi perihal informasi yang dimuat.

“Kami rasa perlu menegaskan bahwa proposal bantuan renovasi cabang dan bantuan anggaran kegiatan tersebut masih dalam proses pengajuan. Sehingga sampai saat ini tidak ada pencairan dana atas pengajuan proposal tersebut dari Pemerintah Daerah Provinsi Lampung ataupun lembaga lainnya untuk HMI Cabang Bandar Lampung. Sehingga, berita yang menyatakan tentang adanya pencairan dana yang bersumber dari pengajuan proposal tersebut tidak benar,” tegas Dwi Rizky, Minggu (31/10/2021).

Lebih lanjut Dwi menjelaskan, terkait renovasi dan pengadaan sarana dan prasarana untuk sekretariat HMI Cabang Bandar Lampung bersumber dari sumbangan atau donasi alumni HMI. “Penggunaan atas dana serta bukti-bukti penggunaanya tersebut sudah dipertanggung jawabkan dan diterima saat Rapat Pleno 1 HMI Cabang Bandar Lampung yang diselenggarakan pada 23 Oktober 2021, yang dihadiri seluruh komisariat HMI sesirkum Bandar Lampung,” ujar Dwi Rizky.

Munculnya informasi di media dengan sumber satu pihak, Dwi Rizki menilai ada beberapa pihak yang berusaha untuk menggangu ketertiban organisasi HMI Cabang Bandar Lampung. Bendahara Umum HMI Cabang Banar Lampung ini menyampaikan bahwa seluruh kader HMI Cabang Bandar Lampung dan Seluruh Presidium HMI Cabang Bandar Lampung perlu berhati-hati dalam menyerap informasi yang beredar, sehingga kita terhindar dari situasi yang berakibat pada pelemahan eksistensi HMI.

Hal ini disampaikan Dwi Rizky Syaputra karena menurut keterangannya perihal scan tanda tangan Sekertaris Umum HMI Cabang Bandar Lampung sudah dibahas dan diselesaikan di rapat harian Pengurus HMI Cabang Bandar Lampung yang diselenggarakan pada pada tanggal 31 Agustus 2021, yang mana pada saat rapat harian pengurus juga dihadiri Mauldan Agusta Rifanda, selaku sekertaris umum.

Dwi Rizky mengatakan sudah sepatutnya semua pengurus HMI Cabang Bandar Lampung bersinergi untuk focus pada penyelesaian masalah umat dan bangsa. Karena penggunaan dana sejatinya diperuntukan bagi pemeliharaan Sekertariat HMI Cabang Bandar Lampung dan pengadaan sarana prasarana guna tersedianya ruang koordinasi kader HMI Cabang Bandar Lampung yang memadai. (W9-jm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed