oleh

Emak-emak di Pringsewu Ikuti Wisuda Tahfidz Qur’an

Wabup Pringsewu Fauzi menyerahkan piagam kepada wisudawati Tahfidz Quran. (foto : ist)

Pringsewu, Warta9.com – Emak-emak di Kabupaten Pringsewu rupanya mengikuti Wisuda Akbar Tahfizh Qur’an. Ini dilakukan setelah mereka dinyatakan lulus di Rumah Tahfizh Al-Qur’an Al-Ishlah, Klaten, Gadingrejo, Pringsewu, Minggu (26/09/2021).

Prosesi wisuda ini sendiri dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom, MEsy, CA, Akt, selaku Pembina Yayasan Ishlahul Ummat Provinsi Lampung Umbar Susilo, Ketua Yayasan Islahul Umat Ust.Latif Al-Imami, Pembina Tahfizh Emak-emak Al-Ishlah Ust.Abdulrahman Al-Bandari, serta Camat dan Kapekon setempat.

Selain prosesi wisuda, juga diadakan pengajian akbar dengan menghadirkan penceramah Ust.A.Syaifuddin.

Wabup Pringsewu berharap apa yang telah dicapai yakni kemampuan membaca dan menghafal Al-Qur’an dapat membentuk akhlak yang sesuai dengan nilai-nilai dan tuntunan yang terkandung dalam Al-Qur’an.

Dikatakan Fauzi, Pemkab Pringsewu sendiri juga telah cukup lama mencanangkan gerakan ‘One Day One Al-Qur’an’, yang secara bertahap dimulai dengan ‘One Day One Ayat’, kemudian ‘One Day One Surah’ kemudian meningkat ‘One Day One Juz’, hingga pada akhirnya menjadi ‘One Day One Al-Qur’an’.

Wabup Pringsewu juga mengharapkan seluruh santri mendukung sekaligus melaksanakan gerakan ini, dan menjadikan kegiatan membaca Al-Qur’an sebagai kebiasaan dan kebutuhan kita sehari-hari,” harapnya. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed