Empat Calon Sekdaprov Lampung Ikuti Tes Pemaparan dan Wawancara

Penjabat Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto mendapat urutan pertama dalam tes pemaparan dan tanya jawab calon Sekdaprov Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Empat bakal calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung, hari ini, Rabu (11/9/2019), menjalani tahap tes pemaparan dan wawancara di Hotel Horison.

Empat bakal calon Sekdaprov yang mengikuti tes Seleksi Terbuka Ulang Calon Sekdaprov Lampung Penjabat Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto, Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan Fredy, Kepala Bakeuda Minhairin dan Kepala Badan Penyelenggara Kopri Edarwan. Mereka yang mengikuti tes hari ini, sebelumnya dinyatakan lulus seleksi essay.

Tes pemaparan dan wawancara dipimpin langsung oleh Ketua Pansel Ir. Boytenjuri, CES, dihadiri semua anggota pansel, Prof Dr. Sunarto, Dr. M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA, Prof Dr. Satria Bangsawan dan Dr. M. Abadi, SH, MH.

Menurut kepala Sekretariat Pansel Koharuddin, sebelum dilakukan tes, peserta mengambil nomor undian terlebih dulu. Setelah dilakukan undian urutan peserta, nomor urut pertama Fahrizal Darminto, kedua Fredy, ketiga Minhairin dan urutan keempat Edarwan.

Menurut Koharuddin, masing-masing peserta diberi waktu satu jam untuk memaparkan pokok-pokok pikiran terkait tugas dan jabatan Sekda dan pemerintahan. Waktu yang diberikan untuk pemaparan 10 menit dan kemudian tanya jawab.

Dipantau Komisi ASN

Koharuddin mengatakan, tes seleksi Calon Sekdaprov dipantau Komisioner ASN yaitu, Tasdik Kinanto dan Husen Kusdiana Asisten Komisioner ASN.

Tahapan berikutnya, lanjut Koharuddin, dari hasil tes akan diumumkan tiga nama calon yang akan diusulkan ke Mendagri. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.