Enam Peserta Byarr Indonesia Kota Bandarlampung Lolos Audisi ke Tingkat Provinsi

Enam besar peserta audisi Byarr Indonesia Kota Bandarlampung yang lolos ke Provinsi. 

Bandarlampung, Warta9.com – Panitia Pelaksana Byarr Indonesia Kota Bandarlampung, telah menjaring enam peserta. Penetapan enam besar peserta, setelah dilakukan penilaian tim juri baik secara daring maupun secara langsung, di DPD Partai Golkar Bandarlampung, Rabu (9/9/2020).

Kerja keras Tim Juri terdiri; Entus Al Rafi, Andi Wijaya dan Laksmi Holifah, telah bekerja keras menetapkan enam besar dari 15 peserta audisi yang sudah lolos hari sebelumnya. Jumlah peserta yang mengikuti audisi di IIPG Kota Bandarlampung sebanyak 112 orang. Dari 112 orang dinilai juri secara virtual menjadi 15 peserta. Dari 15 peserta ini, tim juri menjaring secara langsung dengan menghadirkan peserta menjadi 6 besar yang akan dikirim dalam audisi tingkat Provinsi Lampung.

Ketua Dewan Juri Entus Al Rafi, mengatakan, enam peserta yang lolos enam besar yaitu ; Lucky Aldiano, Syech Hud Ismail, Lintang BerlianNingtyas, Oktavina Mahubessy, Andrean Sulaiman dan Ereno Vicka Santi.

“Jadi berdasarkan Keptusan Dewan Juri Telah lulus seleksi 6 besar BYARR INDONESIA Tingkat Kota Bandarlampung, dan mereka berhak mewakili Kota Bandarlampung untuk mengikuti seleksi di Tingkat Provinsi Lampung. Untuk Proses selanjutnya akan di informasikan lebih lanjut setelah tahap seleksi di Provinsi Lampung Selesai,” ujar Entus.

Sementara itu, Ketua IIPG Kota Bandarlamping Hj. Laksmi Holifah, mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua peserta audisi Byarr Indonesia. “Semoga 6 Bbesar dari Kota Bandarlampung dapat mewakili Provinsi Lampung ke Tingkat Nasional,” harap Laksmi.

Penilaian enam besar peserta audisi tingkat Kota juga dihadiri oleh Korwil Provinsi Lampung Helida Heliyanti dan Irawati.

Enam peserta yang lolos audisi ke tingkat provinsi cukup bervariasi ada yang guru, honorer kebersihan, dokter, karyawan swasta dan ibu rumah tangga. Enam peserta yang lolos audisi ini akan mengikuti audisi tingkat Provinsi Lampung.

Golkar Byarr Indonesia yang dilaksanakan IIPG bersama wanita Golkar menggelar ajang pencarian bakat seni tingkat nasional. Ajang yang bertajuk Byarr Indonesia ini digagas dengan harapan munculnya harapan baru bagi masyarakat Indonesia di tengah pandemi Covid-19 dan menyambut HUT Partai Golkar ke-56.

Kegiatan ini telah diluncurkan Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga Hartarto, beberapa waktu lalu. Untuk mensukseskan Byarr Indonesia, IIPG Provinsi Lampung bersama IIPG kabupaten/kota se-Provinsi Lampung menggelar audisi dan mensukseskan pencarian bakat seni di masyarakat selain pekerja seni.

Dari audisi tingkat nasional ini akan ada enam pemenang dari masing-masing kategorinya serta juara favorit dan juara terunik. Hadiah utama diantaranya; dua unit mobil, sejumlah unit sepeda motor, dan modal usaha ratusan juta rupiah. Adapun, sejumlah juri yang terlibat dalam ajang pencarian bakat tingkat nasional diantaranya; Guruh Soekarnoputra, Aming, Titi DJ, Darwis Triadi, hingga Marini Suryosoemarno. (W9-jam)

 

 

 

 

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.