oleh

Fahrizal : Atlet Harus Diutamakan dan Jangan Terganngu Masalah Apapun

Fahrizal Darminto, Sekdaprov Lampung.

Jayapura, Warta9.com – Pekan Olahraga Nasional (PON) telah dibuka oleh Presiden Joko Widodo, Sabtu (2/10/2021) malam. Pertandingan sejumlah cabang olahraga telah dilakukan. Sejumlah daerah telah mengoleksi mendali emas. Sementara atlet Provinsi Lampung belum meraih mendali satu pun.

Karena itu, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, mewakili Pemprov Lampung yang sudah berada di Papua sebelum acara pembukaan, meminta seluruh pengurus KONI Lampung fokus terhadap atlet sehingga tidak terganggu dengan masalah apapun. Hal itu disampaikan Fahrizal saat rapat memeberikan pengarahan kepada pengurus KONI, Minggu (3/10) pagi di Hotel Horison Kota Jayapura Papua.

Lebih lanjut Sekdaprov menjelaskan, fokus membantu atlet yang akan dan tengah bertanding agar bisa tampil maksimal dan mampu meraih prestasi. Untuk itulah saat ini mengutamakan atlet adalah tugas dan tanggungjawab semua unsur yang ada di kontingen PON XX Lampung saat ini.

“Fokus kita adalah atlet, maka kita semua harus bisa jaga nama baik Lampung. Target 10 besar juga menjadi tugas kita, mari bersama-sama kita bertekad dan doa untuk keberhasilan Lampung di PON Papua kali ini,” katanya.

Fahrizal juga meminta kepada tim kesehatan, mengingat kesehatan atlet adalah kuncutama. Meskipun punya potensi bagus dengan peluang emas, tapi kesehatan atlet terganggu maka tidak akan maksimal.

“Kesehatan juga menjadi kunci utama keberhasilan. Jangan sampai atlet terganngu karena kesehatannya. Jaga mereka cek kesehatan mereka, agar tida terjadi hal-hal yang merugikan karena kesehatan,” lanjutnya.

Fahrizal juga mengatakan pesan dan permintaan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, agar seluruh personil kontingen PON XX Lampung bisa belajar soal pembinaan atlet, mencari bibit atlet sehingga empat tahun kedepan lebih baik lagi. “Jadi harus ada program Cabor terukur, target jelas dengan berdasarkan fakta dan data yang ada di kita maupun pihak lain,” ujar Fahrizal. (W9-ha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed