Fahrizal Darminto Pimpin Rakor dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan di RSUD Abdul Moeloek

Bandarlampung, Warta9.com — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Sekdaprov Fahrizal Darminto memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan di RSUD Dr. H. Abdul Moeloek (RSUDAM) Provinsi Lampung, di Auditorium Medical Cinema Gedung Pelayanan Urofenefro, Kamis (19/1/2023).

Sekdaprov Fahrizal Darminto dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga Gubernur Lampung terhadap Rumah Sakit Abdul Moeloek yang saat ini sudah sangat maju bila dibandingkan dengan beberapa waktu yang lalu.

Gubernur juga bangga karena saat ini Provinsi Lampung telah memiliki rumah sakit yang modern dan pelayanan yang semakin lengkap serta dikelola secara profesional. “Mudah-mudahan kebanggaan Bapak Gubernur ini juga menjadi kebanggaan kita. Kalau kita semua sama-sama bangga maka kita semua akan menjaga dan memelihara rumah sakit ini dengan baik sehingga menjadi tumpuan masyarakat Lampung,” kata Sekdaprov Fahrizal Darminto.

Seperti diketahui, RSUD Dr. H. Abdul Moeloek telah mengalami perkembangan pesat baik dari segi fisik maupun pelayanan. Gedung-gedung baru dibangun (Gedung Neurologi, Gedung Perawatan Bedah Terpadu) dan direvitalisasi (Gedung Instalasi Rawat Jalan dan Pembangunan Ruang Tunggu Rawat Jalan), serta adanya pelayanan–pelayanan baru (pelayanan eksekutif yang diresmikan tanggal 25 November 2022), yang kesemuanya diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terhadap pasien.

RSUD Abdul Moeloek merupakan Rumah Sakit Tipe A yang telah ditetapkan sebagai Rumah Sakit Rujukan Nasional untuk lima pengampuan: Jantung, Stroke, Kanker, Uronefrologi, Kesehatan Ibu Anak. Fasilitas tersebut akan mendekatkan akses pelayanan kepada pasien, sehingga tidak perlu dirujuk keluar daerah.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek dr. Lukman Pura berharap, agar kegiatan ini menjadi momentum dalam peningkatan pelayanan rumah sakit sekaligus peningkatan kinerja dari aspek manajerial dan kedisiplinan.

Hadir dala Rakor Evaluasi penyelenggaraan pelayanan kesehatan antara lain, Inspektur Fredy, Kadiskes Hj. Reihana, Kepala Bappeda Mulyadi Irsan, Kepala Dinas BMBK Febrizal Levi, Kepala BPKAD Marindo Kurniawan, Direktur RS Jiwa dan para wakil direktur RSUD Abdul Moeloek. (W9-jam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.