Faisol Djausal Siap Maju Calon Ketua IPSI Lampung

Bandarlampung, Warta9.com – Salah seorang pengusaha H. Faisol Djausal menyerahkan pernyataan kesediaan diri sebagai calon Ketua Ikan Pencak Silat seluruh Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung, Rabu (22/7/2020), di Ruang Kerjanya Pakiskawat Enggal Bandarlampung. Faisol sendiri dicalonkan oleh 4 pemilik suara sah pada Musyawarah Provinsi (Musprov) X IPSI Lampung, sesuai dengan ketentuan yaitu minimal didukung dan dilanconkan oleh 3 pemilik suara.

Menurut Indra Gunawan orang kepercayaan Faisol Djausal, kedatangan Ketua Panitia Musprov dan beberapa panitia lainnya. Untuk meminta kesediaan Faisol Djausal, menanda tangani formulir kesediaan dicalonkannya sebagai calon Ketua Umum IPSI masa bhakti 2020-2024. Hal tersebut mereka lakukan dikarenakan ada dua calon, sehingga panitia ingin memmastikan keduanya.

“Pak Haji (sapaan Faisol Djausal, red) sudah menandatangani pertanyataan, menurut beliau hal tersebut langkah bagus dan Pak Haji sudah menanda tangani pernyataan dan siap untuk tanding di Musprov nanti,” kata Indra.

Dengan diserahkannya pernyataan kesediaan dicalonkannya sebagai Calon Ketua IPSI tersebut, maka sudah dipastikan akan bertarung dua jago pada Musprov X pada 25 Juli nanti dengan agenda tunggal yaitu pemilihan Ketua IPSI Provinsi Lampung masa bhakti 2020-2024 antara Faisol Djausal dan Bustami Zainudin.

Terkait baru diserahkannya pernyataan kesediaan Faisol Djausal sebagai calon Ketua IPSI Lampung 2020-2024, meski pendaftaran calon ketua sudah ditutup pada tanggal 15 Juli lalu. Menurut Indra tanggal 15 adalah pendaftaran calon, yang dilakukan oleh pemilik suara atau pendukung salah satu calon, sedangkan untuk pernyataan kesediaan baru diserahkan hari ini (Rabu, 22 Juli, red) sebagai pelengkap dari calon.

“Kami Kabupaten/Kota dan Perguruan, siap mendukung Pak Haji Faisol Djausal, untuk kembali menjadi Ketua IPSI Lampung. Yang pasti kami ingin IPSI olahraga pencak silat Lampung lebih maju lagi di masa amendatang,” tutup Indra Gunawan. (W9-ha)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.