oleh

Fajarullah Resmi Nahkodai DPC PPP Mesuji Periode 2021-2026 

-Mesuji, Politik-883 Dilihat

Mesuji, Warta9.com – Pasca menerima Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terkait penetapan dirinya sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Mesuji periode 2021-2026.

Kerja politik sejatinya bukan melulu tentang elektabilitas elektoral dan perolehan kursi di Daerah Pemilihan (Dapil) tapi juga terkait bagaimana menjaga harmonisasi dan menjawab tantangan, demikian disampaikan Fajarullah, yang akrab disapa Bang Fajar.

Berangkat dari pemahaman itu, ia melihat, pilihan untuk memasuki jalur politik pada dasarnya adalah pilihan untuk memasuki saluran formal yang disediakan negara sebagai jalan untuk mengemukakan gagasan dan ide berkenaan dengan kerja-kerja kemaslahatan umat.

“Oleh karena itu, ke depan, PPP Mesuji akan mulai menjalankannya sebagai bagian dari program kerja berjangka yang terukur,” kata Bang Fajar pada Kamis (23/12/21).

Dalam konteks Mesuji sebagai daerah baru yang terus berkembang, Bang Fajar meyakini bahwa, harmonisasi adalah hal penting yang akan menjadi jalan percepatan atas laju pembangunan di semua bidang.

“Sebab bagaimanapun kita tidak bisa bekerja sendiri, Kabupaten Mesuji ini memang harus dibangun dengan kerja keras dan komitmen bersama. Kita harus membiasakan untuk tidak merasa alergi saat harus saling menguatkan,” lanjut Bang Fajar.

Sikap harmonis, menurut inisiator gerakan riset pertanian mandiri Q Farmer ini, adalah hal yang mendesak untuk segera dilakukan oleh para elit lokal Mesuji saat ini.

“Setidaknya dalam rangka pembelaan terhadap kepentingan masyarakat lemah yang sama sekali tak membutuhkan sikap-sikap disharmoni atau semacamnya,” tutur Bang Fajar.

Untuk itu, dalam waktu dekat, Bang Fajar mengaku akan memulai melakukan komunikasi ke berbagai pihak termasuk pada para pemangku kebijakan di Mesuji.

“Seburuk apapun, komunikasi adalah sesuatu yang sangat penting sebab dengannya kita bisa berkarya bersama,” pungkas Bang Fajar. (San)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed