Fatayat NU Way Kanan Gelar Pengajian Akbar

Way Kanan, Warta9.com – Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony mengatakan dalam meningkatkan kualitas SDM dan mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama bagi siswa sekolah menengah dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah.

Hal tersebut disampaikan Edward Antony saat menghadiri pengajian akbar yang digelar dalam rangka Harlah Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) ke-68, di Kampung Argo Mulyo, Kecamatan Banjit, Rabu (18/4).

Edward Antony dalam sambutanya yang menggunakan bahasa lampung menyampaikan jika Fatayat NU telah membangun diri sebagai kelompok perempuan sejak didirikan pada tahun 1950.

NU sudah menyadari akan pentingnya kaum perempuan diberdayakan dan wadahnya itu diantaranya Fatayat dan Muslimat. Artinya NU sesungguhnya sudah maju karena sangat membutuhkan kaum perempuan bagi dakwah Islamiyah.

Selain itu Wakil bupati Way Kanan itu juga berharap organisasi yang berada dibawah naungan NU mampu mempercerdas kaum wanita.

“Saya berharap organisasi dibawah naungan NU ini dapat senantiasa kaum perempuan tercerdaskan dan mengambil peran yang penting dalam kehidupan keluarga dan masyarakat,” katanya.

Ia menjelaskan selain program-program pembangunan sesuai dengan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten Way Kanan senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

“Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan jika tidak diimbangi oleh upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki,” tambahnya.

Terciptanya manusia-manusia yang memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, diterangkan, maka pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. (Nia)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.