Fauzi Buka Sidparcab Pramuka Pringsewu

Pringsewu, Warta9.com – Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom.Akt., CA, CMA membuka Sidang Paripurna Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Sidparcab) Pringsewu di Aula Kantor DisporaPar Pringsewu, Sabtu (23/1/2021). Kegiatan yang diikuti jajaran Kwarcab dan Kwaran se-Kabupaten Pringsewu ini juga dihadiri KadisporaPar Pringsewu Jahron, S.Pd. dan Ketua Harian Kwarcab Pringsewu Gandung Hartadi, S.Pd.

Wabup Pringsewu Dr. H. Fauzi juga Ketua Kwarcab Pringsewu ini dalam sambutannya berharap melalui Sidparcab ini dapat menjadi spirit untuk senantiasa kreatif dan inovatif dalam membangun dan memajukan Gerakan Pramuka di Kabupaten Pringsewu. “Karenanya, agar seluruh jajaran Kepramukaan di Pringsewu untuk serius mengikuti kegiatan tersebut, serta menyampaikan segala apa yang menjadi ide, saran dan masukan serta harapan demi kemajuan Kwarcab maupun Kwaran di Bumi Jejama Secancanan,” katanya.

Dikatakan Fauzi yang juga selaku Ka Kwarcab Pringsewu bahwa masa pandemi bukan alasan untuk tidak berkegiatan, asalkan dilakukan sesuai protokol kesehatan. “Pelaksanaan kursus-kursus segala macam tetap diadakan, walaupun secara daring,” ujarnya.

Fauzi juga meminta DKC yang merupakan kumpulan Penegak dan Pendega agar juga bisa merangkum semua perguruan tinggi yang ada di Pringsewu. “Itu memang tugas berat. Tapi itu akan menjadi bukti kesuksesan DKC periode ini, kalau bisa mengaktifkan pandega semua perguruan tinggi yang ada,” pintanya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa anggota Pramuka harus mempunyai terobosan-terobosan, dan bukan banyaknya yang bisa diperbuat, tapi bagaimana apa yang diperbuat bisa bermanfaat. (W9-jam)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.