Ferdinan Youtuber “Prank Sampah” Keluar Penjara

Bandung, Warta9.com – Masih ingat seorang youtuber yang viral gara-gara prank bingkisan sembako ternyata sampah? Dia Ferdinan Paleka, youtuber yang dijebloskan ke penjara oleh Polrestabes Bandung 8 Mei 2020.

Kini Ferdina bebas, setelah korban mencabut laporannya dan berdamai. Hal ini disampaikan oleh Kuasa Hukum Ferdinan, Rohman Hidayat (4/6/2020). “Mulai hari ini tersangka bebas karena ada pencabutan pelaporan dari pihak korban untuk pelaporan ini,” ujar Rohman.

Saat bebas, Ferdinan mengaku lega dan senang. Ia pun berjanji, tak akan mengulangi perbuatan serupa di kemudian hari. Ia juga berniat untuk membuat konten-konten yang bernilai positif bagi publik. “Hal-hal positif lah ke depannya ga akan buat yang aneh-aneh lagi. Ke depannya bakal buat konten yang positif dan mendidik aja,” kata Ferdinan.

Diketahui, Ferdinan bersama dua orang rekannya dijebloskan ke dalam penjara karenamelakukan prank kepada transgender. Ia memberikan bantuan sembako yang berisikan sampah. Aksinya tersebut kemudian diunduh ke youtube, dan dilihat oleh banyak orang.

Nama Ferdian Paleka mendadak viral setelah konten prank membagikan sembako berisi sampah kepada waria di Bandung. Perbuatan tidak terpuji itu dilakukan Ferdian bersama dengan dua temannya Aidil dan J.

Saat itu, sempat menjadi buronan Polisi selama beberapa hari, Ferdian akhirnya berhasil ditangkap pada Jumat (8/5/2020). Ferdian ditangkap di Tol Jakarta-Merak saat hendak menuju ke Bandung. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.