oleh

Ferdy Ferdian, Anggota DPRD Lampung Minta Masyarakat Tetap Jaga Prokes dan Sukseskan Program Vaksinasi

Ferdy Ferdian anggota Komisi V DPRD Lampung.

Lampung Tengah, Warta9.com – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Ferdy Ferdian Azis, SH, MA, melakukan sosialisasi Perda Provinsi Lampung Nomor 3 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid -19.

Anggota Dewan dari Dapil Lampung VII melakukan sosialisasi Perda Nomor 3/2020, di Kampung Kusumadadi Lampung Tengah, Minggu (7/11/2021).

Dalam Sosper ini, Ferdy menghadirkan dua nara sumber yaitu; Iptu (purn) Anwar Sanusi dan Ahmad Nurkholis, M.Pd, akademisi UIN Raden Intan Lampung.

Ferdy menyampaikan, meski saat ini Covid-19 sudah melandai, masyarakat hendaknya tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Apalagi saat melakukan kegiatan dengan orang banyak.

Selain itu, Ferdy juga anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung ini menghimbau masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi yang sedang digencarkan oleh pemerintah. “Bila ada program vaksinasi, masyarakat jangan ragu-ragu untuk mengikuti vaksin,” ajak Ferdy.

“Alhamdullilah saat ini seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung sudah memasuki zona kuning. Ini semua hasil kerja keras Pak Gubernur dan jajaran, Bupati/Walikota, jajaran TNI/Polri, para Anggota DPRD Provinsi Lampung dan seluruh elemen masyarakat,” ujar Ferdy anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Lampung.

Dengan kondisi penyebaran Covid-19 yang menurun, lanjut Ferdy, maka aktifitas masyarakat seperti perdagangan, sekolah dan lain-lainnya, sudah dapat berjalan kembali. “Namun demikian, saya tetap mengingatkan agar masyarakat untuk tetap menjaga Prokes dan mensukseskan program vaksinasi,” ujar Ferdy.

Sementara itu, nara sumber Iptu (purn) Anwar Sanusi menjelakasan kelebihan dan efek vaksin sinovac, moderna dan lain-lain. Menurut Anwar Sanusi semua vaksin bagus dan halal.

Sedangkan Ahmad Nurkholi, M.Pd Akademisi UIN Raden Intan Lampung menyampaikan sejarah Covid -19 masuk Indonesia yang dibawa orang Indonesia dari Malaysia yang akhirnya menyebar ke suluruh negeri.

Ferdy Ferdian bersilaturrahmi dengan KH. Imam Suhadi

Silaturrahmi dengan Ulama
Di sela-sela melakukan Sosper, anggota Fraksi Partai Golkar termuda ini menyempatkan waktu bersilaturrahmi dengan ulama Lamteng KH. Imam Suhadi, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Qodiri Lampung Tengah.

Sebagai anggota Komisi V DPRD Lampung membidangi Kesra Ferdy banyak membicarakan masalah keagamaan dengan Imam Suhadi. Termasuk membicarakan persiapan Muktamar NU ke-34 yang akan diselenggarakan di Provinsi Lampung termasuk di Lampung Tengah. Ferdy banyak mendapat informasi bahwa para ulama di Lampung sangat senang dan semangat menyambut Muktamar Ormas keagamaan terbesar di Indonesia ini melakukan kegiatan di Lampung. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed