oleh

Firli Bahuri dan Komisioner KPK Ucapkan Sumpah dan Janji Sebagai Pimpinan KPK

Jakarta, Warta9. com – Setelah Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengucapkan sumpah dan janji. Dilanjutkan dengan pengucapan sumpah dan janji lima pimpinan KPK periode 2019-2023, di Istana Negara, Jumat (20/12/2019).

Kelima pimpinan KPK yang mengucapkan sumpah jabatan dan janji di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaitu, Firli Bahuri (Ketua), Alexander Mawarta, Lili Pintaulu Siregar, Nurul Ghufron, dan Nawawi Pomolango. Usai sumpah dan janji Mereka kemudian menandatangani berita acara pembacaan sumpah jabatan di depan Presiden.

“Saya bersumpah/berjanji dengan sungguh-sungguh bahwa saya untuk melaksanakan tugas ini, langsung atau tidak langsung, dengan menggunakan nama atau cara apapun juga, tidak memberikan atau menjanjikan sesuatu apapun kepada siapa pun juga,” begitu bunyi kutipan sumpah jabatan yang diucapkan secara serentak oleh kelima pimpinan KPK.

Setelah itu, para pimpinan KPK yang mengucapkan sumpah menandatangani berita acara. Penandatanganan dilakukan di depan Jokowi. Usai penandatangan berita acara pengambilan sumpah dan janji pimpinan KPK, Presiden Jokowi yang diikuti undangan lainnya memberi ucapan selamat kepada Dewan Pengawas KPK dan Pimpinan KPK.

Dalam pengambilan sumpah ini, Ketua KPK yang lama Agus Raharjo dan pimpinan lainnya hadir. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed