FMTL Prihatin, Jalan di Sukadanaham Bandarlampung Masih Tanah

aBandarlampung, Warta9.com – Forum Masyarakat Transparasi Lampung (FMTL) prihatin masih adanya warga Kota Bandarlampung yang belum tersentuh infrastruktur. Di Sukadanaham, Tanjungkarang Barat, seratusan warga belum menikmati jalan bagus dan air bersih.

Di jalan ke perkampungan mereka, Gang Duren, Jl. Raden Imba Kesuma Ratu, masih tanah berbatu. Jika hujan, banyak kubangan air, becek, dan licin. Untuk mendapatkan air bersih, warga harus berjalan dua kilometer dari permukiman mereka.

Sudah beberapa kali warga mengajukan perbaikan jalan dan penyediaan fasilitas air bersih. Terakhir, awal tahun ini (3/1/2018), warga juga sudah mengirimkan surat ke Walikota Bandarlampung. Namun, hingga kini, tak kunjung ditanggapi.

Koordiantor FMTL Hary Kohar mengatakan, Kota Bandarlampung merupakan etalase Provinsi Lampung. Masih adanya warga yang belum menikmati jalan layak dan air bersih. “Kasihan warga harus jalan 2 km untuk mendapatkan air bersih,” katanya.

Menurut Syech Hud Ismail, warga Kelurahan Sukadanaham, Minggu (29/4/2018), sudah puluhan tahun dan belasan kali, warga meminta pengaspalan jalan dan fasilitas kebutuhan air bersih.

Ada seratusan warga yang menandatangani surat permohonan perbaikan jalan dan pengadaan air bersih. Surat ditandatangani Ketua Lk 4 Baharudin, Lurah Sukadaham A. Antoni, dan Camat Tanjungkarang Barat Nurzuraida Wati. “Semoga para pemangku kepentingan tersentuh hatinya untuk memperbaiki jalan dan membuat fasilitas sosial air bersih,” kata Syech Hud Ismail, keluarga besar Bikers Subuhan Lampung. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.