oleh

Futsal Pra PON, Lampung Menang Lagi, Banten Pesta Gol

Jatinangor, Warta9.com – Tim Futsal Pra PON Lampung kembali meraih poin penuh dalam pertandingan kedua grup C babak pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, yang berlangsung di Jatinangor, Sumedang Jawa Barat.

Pada pertandingan di lapangan B Komplek Institut Teknologi Bandung (ITB) Sumedang, Lampung bermain lebih lepas ketika menghadapi Kalimantan Selatan, dibandingkan saat bertemu Bangka Belitung. Hasilnya memuaskan dengan kemenangan 3-1, maka pertandingan terakhir melawan Banten adalah final di grup C, karena kedua tim sama-sama menang dua kali.

Namun Banten memimpin grup ini karena hari ini membantai Bangka Belitung yang sudah kehilangan motivasi dengan skor 7-3. Selisih gol dan produktivitas Banten lebih baik dari Lampung. Oleh karenanya, pertandingan kedua tim yang akan berlangsung Rabu, 18 Desember 2019, akan menjadi puncak perebutan tiket ke PON dari grup C, siapapun yang menang dialah yang lolos. Sementara jika draw, maka Banten yang lolos.

Wahyudin Kocoy, pelatih kepala tim Pra PON Lampung menegaskan bahwa penampilan anak-anak Lampung sudah mulai meningkat dari sebelumnya.

“Saya senang anak-anak sudah mulai menemukan irama permainannya. Namun tetap masih kurang tenang dalam penyelesaian akhir. Ada beberapa tendangan anak-anak membentur mistar, dan memanfaatkan rebound masih belum maksimal,” katanya usai pertandingan.

Namun demikian untuk pertandingan pamungkas, Kocoy akan lebih memaksimalkan kerjasama tim dan menghadapi serangan balik dari Banten.

“Secara kualitas, tim tim pra PON tidak berbeda jauh, karena usianya sama. Maka dari itu kita harus jauh lebih fokus untuk pertandingan penentuan ini. Mohon doanya, selangkah lagi kami akan ke Papua,” tambah Wahyudin.

Sementara Reza Mahesa, manajer tim Pra PON Lampung mengatakan bahwa selain penampilan meningkat, para pemain juga mulai mampu berimprovisasi di lapangan.

“Saya hanya ingin semua tetap fokus sampai akhir. Pertandingan semua terasa berat, tetapi semua harus dilalui untuk bisa lolos. Kami tidak bisa lagi bermain imbang apalagi kalah. Lawan Banten harus menang. Berapapun gol kemenangan itu relatif, yang penting menang baru lolos. Ini tekad kami,” tutur Reza usai pertandingan. (W9-jam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed