Gagal Melaju Calon Walikota-Wakil Walikota Bandarlampung Jalur Perseorangan, Firmasyah-Bustomi Legowo

Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi saat menerima dukungan dari Paslon Perseorangan Firmansyah-Bustomi. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Langkah Ir. H. Firmansyah Y Alfian, MSc – Prof. Bustomi dengan tagline Berjamaah ini gagal melaju sebagai calon walikota dan wakil walikota dari jalur perseorangan (independen). Pasangan ini tidak mampu memenuhi syarat dukungan yang ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Komisioner KPU Kota Bandarlampung Fery Triatmojo mengatakan, pasangan Firmansyah-Bustomi menyerahkan 55.555 dukungan perbaikan. Setelah dilakukan pemeriksaan ada 9.043 dukungan tidak lengkap. “Berdasarkan pemeriksaan berkas, yang lengkap hanya 46.518. Sementara 9.043 berkas dukungan tidak lengkap,” kata Fery, Senin (27/7/2020).

Sebab saat diverifikasi sembilan ribuan dokumen dukungan tersebut tidak ada. “Pasangan ini masih kurang 6.692 dukungan. Dan mereka menyatakan menerima hasilnya, tidak lolos,” ungkapnya.

Ketua KPU Dedy Triyadi menyampaikan, masih ada waktu hingga pukul 24.00 WIB, pasangan ini untuk memenuhi kekurangan dukungan.
Namun pasagan dengan take line Cerdas Berjamaah ini memilih untuk menerimanya dengan lapang dada (legowo). “Ini adalah hasil terbaik. Mudah-mudahan keberadaan kami ini bisa memberikan warna tersendiri pada konstelasi Pilkada kali ini,” ungkap Firmansyah. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.