Gaji Ke-13 Pemkab Lampura Segera Cair

Kotabumi, Warta9.com – Gaji ke-13 para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Lampung Utara (Lampura) bakal digulirkan beberapa hari mendatang. Dimana saat ini, Pemkab sedang memproses pencairan dana tersebut.

“Dana untuk pembayaran gaji ke-13 sudah siap di kas daerah. Saat ini sedang dalam proses administrasi saja untuk pencairannya,” kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Lampung Utara, Desyadi melalui ponselnya, Selasa (3/7/2018).

Ia mengatakan,‎ proses administrasi diperkirakan akan selesai dalam beberapa hari ke depan. Dengan demikian, diharapkan para ASN telah menerima gaji ke-13 mereka pada Kamis atau Jumat pekan ini.

Desyadi menuturkan, dengan pembayaran gaji ke-13 tersebut, beban para ASN menjelang tahun ajaran baru anak sekolah akan sedikit berkurang. Sebab, tujuan adanya gaji ke-13 ini tak lain untuk meringankan para ASN saat tahun ajaran baru.

Hal inilah yang menjadi alasan Pemkab berupaya secepat mungkin memroses pencairan dana itu. Dia merinci, besaran anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 tahun ini mencapai Rp‎35.572.065.685. Dana ini diperuntukkan bagi 8.454 ASN yang ada di lingkungan Pemkab Lampung Utara. (Rozi/Van)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.