oleh

Galakkan Vaksinasi, BIN Lampung Siapkan 36.000 Dosis

Kotabumi, Warta9.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung turut andil bagian dalam menyukseskan Vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Utara, dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi, serta mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang diperkirakan pada bulan Desember.

Dalam rangka vaksinasi Covid-19 tersebut BIN Daerah Lampung menyiapkan sebanyak 36.000 dosis yang dilaksanakan 14 kabupaten/kota dan khusus untuk Bumi Ragem Tunas Lampung tersebut, disiapkan sebanyak 3.000 dosis, dengan sasaran pelajar dan masyarakat yang tersebar di 23 kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

Setelah pada Selasa (14/12/2021) vaksinasi dipusatkan di PKM Bukit Kemuning, Kecamatan Bukit Kemuning dengan sasaran sebanyak 1.000 dosis, maka pada Rabu (15/12/2021) vaksinasi menyasar di Kecamatan Tanjung Raja dengan sasaran 500 orang untuk dosis satu dan dua.

Vaksinasi yang dilaksanakan BIN Daerah Lampung bekerjasama dengan Pemkab. Lampura tersebut disambut antusias oleh masyarakat dan pelajar di wilayah sasaran. Pemkab Lampura juga mengapresiasi upaya yang dilakukan BIN Daerah Lampung, termasuk siap mendukung termasuk menyiapkan vaksinator.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih terhadap BIN yang telah memprogramkan untuk vaksinasi, bahkan dari awal kami menyatakan siap mendukung, salah satunya dengan menyiapkan vaksinator untuk setiap kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN di sejumlah kecamatan,” ungkap Kepala Dinkes Lampura, dr. Maya.

Terusnya, saat ini pemerintah tengah mengupayakan untuk membentuk herd immunity, kekebalan tubuh komunal, sebagai perlindungan kepada masyarakat sehingga tidak mudah penyebaran Covid-19. Oleh karena itu semua pihak untuk berkolaborasi menyukseskan program vaksinasi agar upaya membentuk kekebalan tubuh dapat tercapai.

“Kemudian meski tren penyebaran Covid-19 di Lampura dalam beberapa hari terakhir mengalami penurunan. Meski demikian ia mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya. (Rozi/Van/Lam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed