oleh

Gandeng BNNK Way Kanan, Rutan dan Lapas Kotabumi Laksanakan P4GN

Kotabumi, Warta9.com Rumah Tahanan Negara dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi Lampung Utara menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN).

Selain itu, juga digelar Tes Urine bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Acara berlangsung di Aula Rutan Kotabumi Rabu, (22/12/2021).

Kegiatan ini merupakan wujud kerjasama serta sinergi yang baik antara Rutan dan Lapas dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Way Kanan untuk memberikan penguatan kepada petugas tentang P4GN secara dini agar seluruh petugas serta WBP tidak menggunakan atau mengkonsumsi narkotika.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Rutan Kotabumi, Kepala Lapas Kotabumi yang diwakili oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), para Pejabat Struktural dan seluruh petugas Rutan serta petugas Lapas dan beberapa WBP. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kepala Rutan Kotabumi Mukhlisin Fardi mengatakan, memberikan apresiasi kepada seluruh Petugas Rutan yang telah mengikuti kegiatan ini dengan tertib serta tidak ada pegawai yang tidak hadir, ini merupakan satu kekuatan kita untuk dapat membangun serta mempertahankan rumah kita jauh dari narkoba.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala BNNK Way Kanan dan jajaran karena berkat sinergitas yang baik kegiatan ini dapat terlaksana.

“Kegiatan pada hari ini bukan hanya melakukan sosialisasi materi saja tetapi ada langkah nyata yang merupakan upaya Deteksi Dini terhadap penyalahgunaan Narkoba yaitu langsung kita lakukan tes urine untuk seluruh petugas tanpa terkecuali “alhamdulillah hasilnya negatif” dan Rutan Kotabumi akan selalu berkomitmen serta konsisten perang terhadap Narkoba,” jelasnya.

Beni Umayah selaku KPLP Lapas Kotabumi mewakili Kepala Lapas Kotabumi menyampaikan, kegiatan ini dapat dilaksanakan terus secara berkesinambungan agar dapat mendeteksi dini terkait permasalahan narkotika sehingga Lapas dan Rutan jauh dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Ditempat yang sama, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNNK) Way Kanan Dwi Nurmawaty, SH menyampaikan, terimakasih hari ini kita telah melakukan bagian Inpres Nomor : 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dilanjutkan dengan tes urine kepada 64 Petugas Pemasyarakatan Rutan Kotabumi serta Pegawai dan WBP Lapas Kotabumi dan semua hasilnya Negatif, serta harapan saya Petugas Pemasyarakatan Rutan dan Lapas BEBAS dari NARKOBA.

“Tidak lupa disini saya ucapkan kepada para ibu “SELAMAT HARI IBU” WAR OF DRUGS.,” tutupnya. (Rozi/Van/Lam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed