oleh

Ganti Gas LPG, OKU Akan Pasang Jaringan Gas Bumi

OKU, Warta9.com – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar sosialisasi persiapan pembangunan jaringan Gas Bumi untuk rumah tangga. Sosialisasi dipimpin langsung oleh Bupati OKU Drs Kuryana Azis, di Ruang Rapat Bina Praja Pemkab OKU, Kamis (12/12).

Kepala Bappelibangda Kabupaten OKU Ir H Gunawan Somad, MM menyampaikan maksud dan tujuan sosialisasi untuk menyampaikan informasi yang memberikan edukasi guna menambah wawasan tentang pembangunan jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Selain itu sosialisasi ini juga bertujuan agar dapat berperan aktif dalam menyampaikan atau menyebarkan informasi kepada warga dan masyarakat lainnya, tentang manfaat pembangunan jaringan gas yang lebih hemat, efisien dan ramah lingkungan.

“Dengan dukungan dari Bupati OKU yang selalu mengingatkan kami untuk bekerja dan menciptakan prestasi melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara Bupati OKU, Drs. H. Kuryana Azis menyampaikan pada awal tahun 2019 pihaknya berencana untuk membangun Jaringan Gas, seperti yang dilakukan beberapa daerah. Salah satunya Kota Prabumulih sebagai pionirnya di Sumsel.

“Pembangunan Jaringan Gas Bumi bertujuan untuk efisiensi dan merubah perilaku masyarakat. Sehingga tidak lagi menggunakan tabung gas elpiji,” jelasBupati.

Diinformasikan, pada tahun 2020 adalah tahap pertama atau tahap percobaan pembangunan Jaringan Gas Bumi untuk Rumah Tangga di Kabupaten OKU.

Rencananya akan direalisasikan Pembangunan dimulai dari Desa Lunggaian Kecamatan Lubuk Batang sampai Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis berharap manfaat gas bumi dapat dirasakan oleh masyarakat yang berujung pada peningkatan daya saing dan kemampuan ekonomi masyarakat secara riil.

“Selain rumah tangga yang akan mendapatkan manfaat langsung, sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) juga akan mendapat manfaat ekonomi yang cukup signifikan,” jelas nya

Dengan fasilitas jargas, lanjutnya, mereka akan dapat menggunakan energi gas bumi yang ramah lingkungan dan lebih kompetitif dibanding energi lain.

Pemasangan jaringan gas ini dilakukan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan gas yang ramah lingkungan di Kabupaten OKU.

Sementara Ketua DPRD Kab OKU H Marjito Bachri menyampaikan perlu adanya sosialisasi yang mendalam terhadap masyarakat tentang pentingnya peralihan penggunaan dari LPG ke jaringan gas (jargas).

Ia mengajak masyarakat untuk bersama mendukung beralih dari penggunaan LPG ke jaringan gas. Dan yang paling penting adalah meyakinkan masyarakat bahwa pemasangan gas tersebut dijamin jauh lebih aman dan ramah lingkungan.

“Mari kita ajak masyarakat untuk beralih dari gas LPG ke jaringan,” ucapnya.

Acara diakhiri dengan komitmen dan sinergi bersama yang ditandai dengan penandatanganan berita acara pernyataan dukungan rencana pembangunan Jargas tahun anggaran 2020. (W9-dody)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed