oleh

Gede Jelantik Sosialisasi Ideologi Pancasila di Jati Agung, Warga Persoalkan Keberadaan SMPN 20

Lampung Selatan, Warta9.com – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung I Gede Jelantik, SE, melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kwbangsaan di Desa Fajar Baru Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan, Senin (12/4/2021).

Hadir kegiatan sosialisasi Kepala Desa Fajar Baru M Agus Budiantoro S.HI, Kapolsek Jatiagung diwakili Bripka M.Palam, anggota Koramil Jatiagung Sertu Riduan, Kepala Dusun, Ketua RT, tokoh agama dan masyarakat setempat. Narasumber sosialisasi Akedemisi Serta praktisi hukum Made Pastiara SH, MH.

Gede Jelantik anggota DPRD Lampung dari  Partai Golkar Dapil Lampung Selatan ini menyampaikan dengan adanya sosialisasi Pembinaan Idiologi Pancasila dan Wawasan Kebansaan, masyarakat diharapkan lebih memahami arti Pancasila, UUD 1945 serta Negara Kesatuan Republik Indonrsia (NKRI).

Gede Jelantik juga mengatakan, Pancasila hendaknya menjadi pedoman masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. Sehingga masyarakat masyarakat tidak mudah terpecah belah dengan rong-rongan dan hasutan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Dalam kegiatan ini sejumlah warga menyampaikan aspirasi kepada Gede Jelantik terkait jalan kampung Tanjung Laut menuju akses ke Kecamatan Natar dalam kondisi rusak dan perlu diperbaiki.

Warga juga menyampaikan pembangunan sarana dan prasarana TPA Ar- Ridho yang sudah diwakafkan oleh warga bisa menjadi lembaga pendidikan Islam baik TK, SD dan SMP. Karena satu-satunya SMP Negeri yang dekat Desa Fajar Baru adalah SMP N 20 Bandarlampung. Namun karena terkendala zonasi Fajar Baru masuk Lamsel sehingga ini jadi kendala dan keluhan masyarakat.

Sedangkan lahan SMPN 20 Bandarlampung awalnya diwakafkan oleh warga Desa Fajar Baru. Oleh karena itu, masyarakat mengharapkan anggota Dewan dapat memperjuangkan aspirasi warga terutama terkait SMPN 20. (W9-jam)

banner 728x90

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed