Gema Desa, DPKPCK Malang Bedah Rumah Warga

Malang, Warta9.com – Wakil Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, MM gelar Gema Desa yang merupakan salah satu program dari Pemerintah Kabupaten Malang, Selasa (19/03/2019), kali ini dilaksanakan di beberapa desa yang ada di seputar Kecamatan Pakisaji.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Malang beserta jajaran kepala OPD dan pejabat Pemerintah Kabupaten Malang, dimana kegiatan ini bertujuan bertujuan dalam mempercepat pembangunan dan sekaligus untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana setiap OPD mempunyai program masing – masing.

Salah satunya dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya (DPKPCK), dengan melaksanakan program bedah rumah sebanyak 38 unit yang tersebar di wilayah Kecamatan Pakisaji.

Kepala Bidang Perumahan Imam Suyono menjelaskan bahwa kriteria rumah yang di bedah yaitu kriteria bedah aladin (alas, lantai dan dinding) itu merupakan istilah dari Kementerian PU, untuk status tanah harus milik sendiri serta tidak ada masalah Clear and Clear, jelasnya.

Imam menambahkan bahwa Bupati Malang berharap agar tidak ada lagi di Kabupaten Malang ini rumah yang tidak layak dan berharap kepada masyarakat yang kurang mampu untuk mengajukan bedah rumah ke Pemerintah Kabupaten melalui dinas terkait, imbuhnya.

Sementara itu, Ibu Ulfa warga Desa Sutojayan, RT 03, RW 03, Pakisaji, merupakan salah satu warga yang rumahnya di bedah, mengatakan, dirinya merasa senang dan bersyukur karena rumah miliknya sudah di bedah, sehingga menjadi baik dan layak.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas PKPCK telah membantu memperbaiki rumah saya, yang dulu disaat hujan selalu kebocoran namun sekarang tidak lagi bocor, yang pasti kami sangat bahagia hari ini dan semoga Allah SWT membalas kebaikan dan Kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Malang dan pihak – pihak yang terkait,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Sutojayan, Siti Rukhoiyah, SH. Ia memgucapkan terima kasih dan mendukung adanya program Gema Desa yang di programkan oleh Pemerintah Kabupaten Malang, dengan adanya kegiatan ini masyarakat merasa terbantukan.

“Selain itu melalui program Gema Desa ini setiap dinas mempunyai program yang di terapkan langsung, dan sangat membantu masyarakat, salah satunya dengan adanya program bedah rumah dari Dinas DPKPCK Kabupaten Malang,” ungkapnya. (W9-SO)

Beri rating artikel ini!
author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.