oleh

Genjot Pemulihan Ekonomi, Pemkab Tubaba Fokus 12 Program Prioritas

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tulangbawang Barat Iwan Mursalin didamping Sekretaris Dinas Sadarsyah, saat meinjau progres pembangunan. (dok/ist)

DINAS Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat terus berupaya mewujudkan komitmen Pemkab Tubaba sesuai visi misi Bupati Umar Ahmad untuk perluasan prasarana, sarana dan untilitas wilayah. Program-program tersebut dituangkan pada sejumlah bidang pembangunan untuk menggenjot pemulihan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Iwan Mursalin, melalui Sekretaris Dinas Sadarsyah kepada warta9.com, Kamis 23 Desember 2021.

Dia menjelaskan pada tahun 2021 pihaknya telah merampungkan seluruh pekerjaan pembangunan sesuai waktu dalam kontrak. Seperti jalan dan jembatan yang bersumber dari Dana Alokasi Kusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2021.

Kemudian pembangunan Pasar Pulung Kencana. Pasar yang akan menjadi pusat perbelanjaan itu juga telah rampung dikerjakan.

Saat ini pasar modern dua lantai itu telah masuk tahap pembersihan, dan dalam waktu dekat siap ditempati. Dia berharap seluruh pembangunan yang sudah selesai bisa bermanfaat dan mampu mendongkrak pemulihan ekonomi masyarakat Tubaba.

Tidak sampai disitu, lanjut Sadar, tahun 2022 pihaknya akan fokus pada 12 program prioritas sesuai visi pada RPJMD. Diantaranya; pembangunan peningkatan struktur jalan untuk menambah persentase, dan kegiatan pemeliharaan rutin jalan untuk menjaga kondisi jalan mantap.

Selain itu, perluasan jaringan SPAM, pembangunan sanitasi masyarakat dan penyediaan infrastruktur perkantoran dan perpustakaan. PUPR juga fokus pada program-program pembangunan prioritas lainnya.

“Kita terus berupaya mewujudkan komitmen Pemkab Tubaba sesuai visi-misi Bupati Umar Ahmad untuk peningkatan sumber daya manusia dan pemulihan perekonomian masyarakat Tubaba,” tandas Sadar. (Jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed