GET Indonesia Hadir di Lampung, Beri Kenyamanan Bagi Costumer

Bandarlampung, Warta9.com – Transportasi berbasis online karya anak bangsa, kembali hadir. Perusahaan rintisan (Startup) berbagi tumpangan (ride hailing) bernama ‘GET Indonesia’, hadir di Indonesia dan siap mengaspal di Provinsi Lampung.

Penyedia aplikasi yang diproduksi PT GET Indonesia Persada ini diluncurkan (launching) pada Minggu (17/3/2019), di Mal Ramayana Robinson Rajabasa, Bandarlampung. Ada yang spesial dari GET Indonesia, yakni memberikan keuntungan dan menciptakan kenyamanan bagi driver dan costumer.

Direktur Utama (Dirut) PT Get Indonesia Persada, Iwan Setia Budi, mengatakan, kehadiran timnya akan memberikan warna dan alternatif dalam jasa transportasi online di Wilayah Kota Bandar Lampung dan daerah lain di Provinsi Lampung.

Masih menurut Iwan, aplikasi GET ini lebih spesial dari transportasi online yang sudah ada, baik untuk konsumen yang menggunakan maupun para driver.

“Get Indonesia berbeda dibanding para pesaingnya. Misalnya, melalui aplikasi ini konsumen bisa memilih mau pengemudi berdasar gender. Selain itu, dari sisi harga pun Get Indonesia lebih kompetitif. Sedangkan pembayaran bisa tunai dan nontunai. Nantinya ada pembayaran dengan Get Pay,” ujar Iwan, saat launching di Bandarlampung.

Di sisi lain, lanjut dia, driver tidak mendapat sanksi ketika menolak atau membatalkan pesanan konsumen. Saat ini ada tiga moda transportasi yang disediakan GET Indonesia yaitu sepeda motor, mobil, dan bajaj. Selain itu, bagi para pengemudi, Get Indonesia memberi banyak bonus.

“Setiap driver bisa mendapatkan bonus dan dapat dicairkan setiap pekannya. Catatannya, setiap menyelesaikan order dari customer, driver langsung mendapatkan bonus. Ada bonus harian, mingguan, bulanan,bahkan driver berprestasi juga kita berikan bonus. Driver yang merekrut driver lain juga kita berikan bonus,” jelas Iwan.

Sementara Direktur PT Get Indonesia Persada, Toni Purniawan, mengatakan pihaknya telah membangun jaringan di beberapa kota di Indonesia, yakni Aceh, Pekanbaru, Bandarlampung, Jabodetabek, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Makassar, Jombang, Lombok, dan Kupang.

“Setidaknya, sudah ada 115 mitra agen yang tersebar di 55 kota atau kabupaten di 24 provinsi se-Indonesia. Di Solo Raya saat ini sudah ada 2.000 driver. Kami menargetkan jumlah ini bisa bertambah menjadi 5.000 driver pada April mendatang. Get Indonesia menargetkan hingga akhir kuartal 1 2019, satu mitra agen bisa menggandeng 200 mitra driver. Driver itu bisa sepeda motor maupun mobil.

2.500 Driver di Lampung
Sementara itu, Koordinator Agen GET Lampung, Zainuri menjelaskan, untuk di Lampung driver yang sudah tegabung sebanyak 2.500 driver, gabungan antara mobil dan motor.

Di Lampung peminatnya cukup banyak, sudah ada delapan agen yang sudah tersebar. “Peminatnya cukup baik, dan peningkatan penggunanya sudah masuk katagori banyak. Apresiasinya sangat bagus, dan optimis akan terus melambung,” jelas Zainuri.

Lebih lanjut Zainuri mengatakan, GET Indonesia dapat eksis di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya  di Lampung.

“GET ini karya anak bangsa, yang mengembangkan dan mengelola anak bangsa. Kami berharap anak bangsa Indonesia dapat membuktikan eksistensinya di Indonesia, dan Indonesia diwarnai dengan anak-anak dengan seragam GET merah putih sebagai lambang Indonesia jaya,” ujar Zainuri. (W9-jam)

author

Penulis: 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.