Golkar Lampung Serahkan Perbaikan Berkas Administrasi Bacaleg ke KPU

Sekretaris Bappilu Golkar Lampung Bambang Purwanto menyerahkan perbaikan berkas Baceg DPRD Provinsi Lampung. (foto : ist)

Bandarlampung, Warta9.com – Partai Golkar Provinsi Lampung menyerahkan perbaikan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024 ke KPU Lampung, Minggu (9/7/2023).

Penyerahan perbaikan berkas Bacaleg disampaikan oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Lampung Bambang Purwanto. Pihaknya mengantarkan berkas 85 Bacaleg dengan empat pergantian Bacaleg karena mengundurkan diri. Perbaikan berkas Bacaleg Golkar telah ditandatangi Ketua DPRD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi dan Sekretaris Ismet Roni.

“Ada empat pergantian Bacaleg karena mengundurkan diri dan sudah selesai pemberkasan. Seluruhnya sudah atas persetujuan DPP,” ujar Bambang, saat ditemui di Kantor KPU Lampung.

Bambang menjelaskan, berkas yang di perbaiki meliputi persyaratan internal yang tidak terbaca di Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Syarat internal yang tidak terbaca di silon, misalnya data manual yang diunggah ke data digital seperti legalisir ijazah, gelar, nama dan lain-lain, sudah diperbaiki dan sudah selesai,” lanjut Bambang.

Meski ada pergantian Bacaleg, Bambang mengatakan, tidak ada pergantian daerah pemilihan (dapil). Namun untuk sementara Bacaleg Golkar masih disusun berdasarkan abjad atau alfabetis sambil menunggu kebijakan DPP. Diperkirakan akhir Juli 2023, nomor urut Bacaleg Golkar akan ditetapkan. (W9-jam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.